JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Enam Fraksi DPRD Karanganyar Terbentuk, Ketua DPRD Jatah PDIP Masih Tunggu DPP 

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekretariat DPRD, secara resmi mengumumkan pembentukan fraksi DPRD Karanganyar periode 2019-2024, dalam rapat paripurna yang digelar,  Senin (09/09/2019).

Rapat paripurna yang dipimpin ketua sementara DPRD Karanganyar, Bagus Selo, juga diumumkan susunan kepengurusan masing-masing fraksi.

Dengan demikian secara resmi, DPRD Karanganyar periode 2019-2024, terdiri dari 6 fraksi. Masing-masing fraksi FPDIP, dengan ketua Latri Listyowati, fraksi Golkar, ketua Siti Khomsiyah,  fraksi PKS, ketua Samsul Bahri, fraksi PKB, ketua Sulaiman Rosjid, fraksi Gerindra, ketua Adhe Eliana dan fraksi gabungan PAN dan Demokrat, ketua Sri Sumarti.

Baca Juga :  Beberkan UU Omnibus Law, Anggota DPR RI PDIP Sampai Blusukan ke Desa di Karanganyar. Klaim Omnibus Law Lahir Untuk Selamatkan Negara dari Kebangkrutan

Sedangkan untuk posisi wakil ketua, PKB menunjuk Tony Hatmoko, Partai Golkar, Anung Marwoko dan PKS menunjuk Rohadi Widodo, sebagai wakil ketua DPRD Karanganyar.

Sedangkan untuk posisi ketua DPRD, yang merupakan hak PDIP sebagai partai pemenang, masih menunggu SK DPP PDIP.

Ketua sementara DPRD Karanganyar, Bagus Selo, usai rapat paripurna, mengatakan, Surat keputusan (SK) penunjukkan Siti Khomsiyah sebagai ketua fraksi, dan Anung Marwoko sebagai wakil ketua DPRD, baru diterima pimpinan sementara pada hari Jumat (06/09/2019) siang.

Baca Juga :  Putrinya Bawa Foto Berlinang Air Mata, Yulia Korban Pembunuhan dan Dibakar Dalam Mobil Akhirnya Dimakamkan di Delingan Karanganyar

“Untuk DPRD periode tahun 2019-2024, secara resmi ada enam fraksi. Sedangkan untuk ketua DPRD, sampai saat ini, masih menunggu SK dari DPP PDIP,” urai Bagus.

Setelah pengumuman pembentukan fraksi, agenda selanjutnya pembahasan draf tata tertib, yang dilakukan melalui lintas pimpinan fraksi. Draf yang telah disusun tersebut kemudian diserahkan kepada pimpinan.

“ Untuk pengesahan tata tertib, akan dilakukan oleh pimpinan defenitif. Kami hanya memfasilitasi saja,” ujar Bagus. Wardoyo