JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

FKOR UNS Jadi Tuan Rumah Forum Ilmiah

akultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengelar Forum Ilmiah Tri Eks STO yang terdiri dari FIK UNNES, FIK UNY dan FKOR UNS. Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengelar Forum Ilmiah Tri Eks STO yang terdiri dari FIK UNNES, FIK UNY dan FKOR UNS. kegiatan forum Ilmiah yang dilaksanakan pada Minggu (29/9/2019) di Fakultas Keolahragaan UNS Manahan.

Dalam Forum Ilmiah Tri Eks STO dibuka langsung oleh Rektor UNS Prof.Dr.Jamal Wiwoho, S.H.,M.Hum dengan didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof.Dr.rer.nat Sajidan, M.Si dan juga dihadiri oleh Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd. Dekan FIK UNNES dan Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed Dekan FIK UNY.

Baca Juga :  Peduli Isu Penebangan Liar, Mahasiswa UNS Ciptakan Legator

“saya sangat mengapresiasi kegiatan Forum Ilmiah Tri Eks STO ini karena bidang Keolahragaan sangat memungkinkan mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional, dan saya berharap dengan forum ilmiah ini juga bisa mengharumkan nama UNNES , UNY dan UNS. FKOR adalah fakultas termuda di kampus UNS dan mungkin masih banyak kekurangannya karena masih berusia 1 tahun. Tetapi walaupun usia masih muda FKOR UNS sudah banyak mengukir banyak prestasi dan setidak-tidaknya dari sisi akademik FKOR mempunyai program S2 dan S3” ujar Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho dalam sambutannya.

“Agenda kegiatan forum Ilmiah Tri Eks STO yang rutin dilaksanakan tahunan dan pada tahun ini FKOR UNS menjadi tuan rumah dan tahun depan Forum ini akan berganti UNY sebagai tuan rumah. Kegiatan forum ilmiah adalah diskusi yang akan diikuti oleh dosen dan guru besar Keolahragaan untuk membahas pengembangan khususnya keolahragaan untuk dapat membangun Indonesia. Dan agenda Forum Ilmiah juga mempertandingan 4 lomba yang akan diikuti oleh dosen-dosen Keolahragaan dan mahasiswa yaitu Pentaque, bola voly duduk, karya cipta senam kreasi dan seni pencak silat”, Dekan FKOR UNS Sapta Kunta. Triawati PP