JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Giliran Alumni UI Tolak Revisi UU KPK

Sejumlah pegawai KPK menggelar aksi menolak revisi UU KPK dengan membagikan bunga di Car Free Day, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (8/9/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Revisi UU KPK kembali mendapatkan penolakan dari elemen masyarakat. Kali ini penolakan datang dari para alumni UI (Universitas Indonesia).

Mereka menyatakan menolak revisi UU KPK beserta semua upaya yang dapat melemahkan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Menurut Alumni UI, isi revisi UU KPK usulan partai-partai di DPR tersebut akan melemahkan KPK dalam melaksanakan tugasnya memberantas korupsi.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Bikin Organda Tekor Hingga Rp 15,9 T Per Bulan

Itu sebabnya secara tegas Alumni UI meminta Presiden Joko Widodo menolak usulan revisi UU KPK sebagai sikap keberpihakan terhadap KPK dan upaya pemberantasan korupsi.

“KPK adalah amanah reformasi sekaligus amanah konstitusi dalam upaya melawan korupsi yang sudah mengakar dan meluas di Indonesia,” kata Ketua Alumni UI Andre Rahadian dalam siaran persnya, Minggu (8/9/2019).

Baca Juga :  Jadikan Hotel Ruang Karantina Mandiri Pasien OTG, Kemenparekraf Anggarkan Dana Rp100 M. Pasien akan Diisolasi 14 Hari di Hotel Bintang Tiga, Dapat Fasilitas Makan hingga Laundry

Alumni UI, Andre menjelaskan, akan terus bergerak dan berjuang bersama segenap elemen masyarakat Indonesia untuk mewujudkannya.

“Katakan hitam adalah hitam, putih adalah putih. Tiada kata jera dalam perjuangan,” ucap lulusan Fakultas Hukum UI tersebut.

www.tempo.co