JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gowes Bareng Kapolres, Satu Anggota Polres Sragen Mendadak Kram dan Meninggal Dunia 

Jenasah almarhum Aiptu Irmawan saat diberangkatkan menuju peristirahatan terakhirnya. Foto/Wardoyo
Jenasah almarhum Aiptu Irmawan saat diberangkatkan menuju peristirahatan terakhirnya. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menyelimuti Polres Sragen. Salah satu personelnya, Aiptu Irmawan (45) meninggal dunia secara mendadak saat mengikuti acara gowes atau bersepeda bareng dengan Kapolres Sragen.

Personel yang terakhir kali menjabat sebagai Ka SPK Polsek Jenar itu sempat mengalami kram dan kejang sebelum kemudian meregang nyawa. Almarhum mengembuskan nafas terakhirnya saat hendak dilarikan ke Puskesmas Kerjo, Karanganyar.

Insiden tragis itu terjadi pada Minggu (22/9/2019) pagi. Menurut keterangan sejumlah personel, pagi itu seperti biasa Polres Sragen menggelar acara sepedaan santai yang dipimpin Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan.

Gowes itu juga diikuti oleh jajaran perwira, Kapolsek hingga personel yang hobi serupa.

Baca Juga :  Ngontel Ngos-ngosan, Penjual Jajanan Asal Sulawesi Pasrah Bongkokan Tertangkap Razia Tak Pakai Masker di Sragen. Merengkek Tak Punya Uang Rp 50.000, Tak Hafal Pancasila dan Lagu Indonesia Raya, Akhirnya Bayar Denda Pakai Ini!

Ada puluhan personel yang mengikuti sepedaan bareng Kapolres pagi itu. Semula semua berjalan biasa saja. Start diawali dari Polres menuju rute idaman ke arah perbukitan Karanganyar yang berhawa sejuk.

Saat sedang asyik mengayuh sepeda, mendadak rombongan dikejutkan dengan kondisi Aiptu Irmawan yang terjatuh.

Personel asal Kampung Sidomulyo, Kelurahan Sragen, Kecamatan Sragen itu mengalami kram perut dan kemudian mengejang. Melihat hal itu, personel lain langsung berinisiatif menolongnya.

Sempat dilarikan ke Puskesmas Kerjo, namun setiba di Puskesmas sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Almarhum sebelumnya sehat-sehat dan tidak mengeluh apa-apa. Malam sebelumnya (Sabtu, 21/9/2019) pun masih dinas melaksanakan tugas piket malam di Polsek Tangen. Indikasinya memang mengalami serangan jantung,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi, Selasa (24/9/2019).

Baca Juga :  Kecelakaan Terbaru Sragen, Kesenggol Grandmax, Pengendara Motor Scoopy Asal Karangmalang Luka Parah dan Patah Bahu

AKP Agus menguraikan almarhum sudah dimakamkan secara dinas kepolisian hari Minggu (22/9/2019) sore di TPU SI Sragen di Kampung Sidomulyo  dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan.

Sementara, Kapolsek Tangen Iptu Zaini menambahkan almarhum adalah salah satu anggota yang rajin dalam bertugas. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

“Semoga beliau diampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Kapolsek.

Sebelum di Polsek Tangen, sebelumnya Aiptu Irmawan pernah lama bertugas di Bagian BPKB Samsat Sragen. Selamat Jalan Aiptu Irmawan! Wardoyo