loading...
Loading...

SOLO, Joglosemarnews.com – IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Cabang Kota Surakarta menggelar pelantikan bersama di aula Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, Minggu (22/9/2019).

Pelatikan tersebut dilakukan untuk BPH PC IMM Kota Surakarta, Korkom IMM UMS, UPP dan Pimpinan Komisariat di lingkup Cabang Kota Surakarta.

Ubay dari IMM Surakarta dalam rilisnya ke Joglosemarnews menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk aktualisasi dari visi Ketua Umum PC IMM Kota Surakarta periode 2019-2020.

Baca Juga :  Eks Relawan Prabowo-Sandi Tuntut Capres 02 Upayakan Kebebasan Relawan Yang Ditahan

“Yang intinya, intelektualitas sebagai jalan pencerahan,” ujarnya dalam rilis.

Visi tersebut, lanjut Ubay, merupakan salah satu usaha mengembalikan IMM kepada khittahnya sebagai gerakan intelektual. Dalam bahasa Mohamad Djazman Al-Kindi sebagai organisasi ide sekaligus pelaksana ide.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Kota Surakarta, IMMawan Abdul Afif Amrulloh dalam sambutannya mengatakan, hal itu merupakan bentuk kelanjutan dari cita-cita KH Dahlan selaku pendiri Muhammadiyah.

Baca Juga :  Cek Dampak Kebakaran TPA Putri Cempo, Gubernur Ganjar Minta Warga Ikut Siaga Asap

“Sekaligus menjadi ciri khas, yaitu mampu mengintegrasikan antara aspek iman dan kemajuan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Abdul Afif, akan dihasilkan sosok generasi muslim terpelajar yang mampu hidup di zaman modern tanpa terpecah kepribadiannya.

Sejalan dengan itu, Ketua Panitia pelantikan bersama, IMMawan Bagus Purnomo mengatakan bahwa saat ini bertepatan dengan keberadaan generasi Z.

“Karena itu IMM sebagai salah satu organisasi perkaderan dan pergerakan dituntut untuk mampu mereformulasikan alternatif gerakan intelektual,” ujarnya.

Baca Juga :  FP UNS Gelar Seminar Karir dan Bisnis Bertema Perusahaan goes to Campus 2019

Stadium general pelantikan itu sendiri menghadirkan dua tokoh berkompeten terkait dengan ideologi dan gerakan IMM. Keduany adalah Azaki Khoirudin (Direktur Program PSBPS UMS & anggota Majelis Pendidikan Kader PP Muhammadiyah) dan IMMawan Najih Prastiyo (Ketua Umum DPP IMM).

Acara dipandu oleh moderator IMMawan Arif Nur Faudin (Sekbid Hikmah PC IMM Kota Surakarta). suhamdani

Loading...