JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KAI Memohon Maaf atas Gangguan Sistem Tiket yang Terjadi


tiket kai
Rail Ticketing System. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan, atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan sistem tiket KAI pada Senin (2/9/2019).

Gangguan yang terjadi disebabkan oleh tingginya traffic yang masuk ke database dari Rail Ticketing System. Akibatnya, terjadi hambatan pada berbagai pelayanan kepada penumpang di stasiun maupun online.

Baca Juga :  Jateng Ditunjuk Jadi Percontohan Proses Seleksi Calon Anggota Paskibraka 2021, Gandeng BPIP, Dinkes, hingga Satgas Covid-19

Di stasiun, pelayanan kepada penumpang dilakukan secara manual seperti proses check-In, boarding, dan penjualan tiket go-show. Gangguan juga berdampak kepada pembelian tiket secara online di KAI Access, Web KAI, serta channel penjualan resmi KAI lainnya.

Baca Juga :  Dengan Kekuatan 200.000 Pekerja, Industri Batik Diharapkan Jadi Pembangkit Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

“KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Tim kami di lapangan sedang berusaha semaksimal mungkin untuk segera menangani gangguan yang terjadi agar pelayanan tiket dapat kembali normal,” ujar VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo. Triawati PP