loading...
Loading...
Dandim 0725/Srg, Letkol Kav Luluk Setyanto saat menerima hadiah juara II lomba Tari Perjuangan dalam rangka HUT RI yang diprakarsai Korem 074/WRT Solo. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim tari delegasi Kodim 0725/Sragen mencetak prestasi menggembirakan dengan menyabet juara II Lomba Tari Perjuangan se-Surakarta 2019. Dalam lomba yang diprakarsai Korem 074/ Warastratama Surakarta itu, tim Kodim Sragen yang diwakili tim SMAN 3 Sragen itu sukses meraup total nilai tertinggi kedua.

Lomba digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 Korem 074/Wrt melaksanakan komsos kreatif Tahun 2019. Selain tari perjuangan, lomba juga diijuti para pemusik jalanan. Lomba yang digelar di Solo itu mengusung tema” Melalui kegiatan Komsos kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI “.

Dalam perhelatan itu, tim Kodim Sragen mengirimkan tujuh delegasi. Ketujuh tim yang sebelumnya menjuarai lomba serupa tingkat Sragen, tampil sangat artistik dan apik.

Baca Juga :  Selain KUA Ngrampal, 150 Buku Nikah KUA Masaran Sragen Juga Pernah Dikuras Pencuri. Ini Beberapa Fakta Kesamaannya!  

Dalam sambutannya Danrem 074/ Wrt Kolonel Inf Rafael Granada Baay yang dibacakan oleh Kasrem Letkol Inf Yudi Purwanto mengungkapkan lomba itu diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi untuk meningkatkan serta memelihara hubungan antara TNI dan rakyat.

“ Kepada para generasi muda agar ajang lomba musik jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan menjadi salah satu bentuk ekspresi kebangsaan atau cinta tanah air melalui bidang kesenian dan pendidikan. Tujuannya tentu untuk  membangun semangat baru serta pencerahan kepada generasi penerus bangsa sesuai dengan bakat dan minatnya,” papar Danrem.

Baca Juga :  Berawal dari Pesan WA, Kedok Pengedar Sabu asal Sambirejo Sragen Terbongkar. Polisi Amankan Satu Bungkus Rokok Isi Sabu 

Dari hasil perlombaan tari perjuangan Tim dari Kodim 0725/Sragen yang diwakili SMA 3 Sragen, sukses meraih juara II dengan total nilai 1025.

Dandim 0725/Srg, Letkol Kav Luluk Setyanto menyambut positif keberhasilan tim delegasi Sragen yang mampu meraih juara di ajang bergengsi tingkat Korem tersebut. Wardoyo

 

Loading...