JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo: Apapun Partainya, Kebijakan Harus Sesuai Dengan Kebutuhan Masyarakat

Empat pimpinan DPRD Kota Solo resmi dilantik, Senin (23/9/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Empat pimpinan DPRD Kota Solo resmi dilantik, Senin (23/9/2019). Keempat pimwan, Budi Prasetyo sebagai ketua DPRD, Sugeng Riyanto (wakil ketua 1), Achmad Sapari (wakil ketua 2), dan Taufiqurraham (wakil ketua 3) tersebut akan memimpin DPRD Kota Solo dalam periode 2019-2024.

Proses pelantikan disaksikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo, serta muspida dan tamu undangan seluruh wakil rakyat. Rudy menegaskan, para pimwan yang telah dilantik harus segera memimpin paripurna tata tertib DPRD dan pembentukan alat kelengkapan DPRD. Agenda lain yang tak kalah penting adalah pembahasan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS 2019-2020).

Baca Juga :  Wali Kota Rudy Nilai Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Efektif, Sanksi Bersihkan Sungai Dilanjutkan

“Setelah pelantikan pimpinan definitif segera dibentuk alkap (alat kelengkapan DPRD-red), salah satu pekerjaan yang dikebut anggota dewan baru ini adalah pembahasan KUA-PPAS ini yang penting. Karena ada sejumlah penganggaran yang harus segera dibahas eksekutif dan legislatif. Salah satunya adalah membahas tentang hibah anggaran pilkada (pilwakot Solo). Pasalnya, komisioner KPU sudah mengajukan hibah pencairan anggaran untuk tahapan pilwakot yang digelar akhir-akhir tahun ini,” tukasnya.

Baca Juga :  Rekontruksi Penyerangan Mertodranan Solo, Tersangka Jalani 77 Adegan, Ternyata Provokasi Berawal dari Grup WA

Sementara itu, Sugeng Riyanto menambahkan, pimpinan DPRD bersifat kolektif kolegial. Maka ke depan, lanjutnya, misi pimwan adalah membangun kesepahaman bahwa seluruh anggota DPRD memiliki pandangan sebangun.

“Apapun partainya, semangat kita adalah menciptakan kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kalau sudah dalam konteks DPRD masing-masing partai harus bisa melepas egonya,” tukasnya. Triawati PP