JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Krisis Makin Parah, Jajaran DPC Hillsi Sragen Rame-rame Galang Urunan untuk Bantu Droping Air Bersih di Tlogotirto Sumberlawang. Warga Langsung Menyerbu 

Warga mengantri droping air bersih dari DPC Hillsi Sragen di Desa Tlogotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Selasa (17/9/2019). Foto/Wardoyo
Warga mengantri droping air bersih dari DPC Hillsi Sragen di Desa Tlogotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Selasa (17/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Krisis air dampak kemarau berkepanjangan di sejumlah wilayah Sragen Utara makin parah. Kondisi kesulitan warga di wilayah kekeringan terus memantik empati dari berbagai komunitas di Sragen.

Salah satunya DPC Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (Hillsi) Kabupaten Sragen. Prihatin dengan kekeringan yang melanda warga di sejumlah wilayah, para pengurus lembaga latihan atau LPK di Sragen itu tergerak melakukan urunan untuk menggelar bakti sosial droping air bersih.

Kegiatan baksos dilakukan Selasa (17/9/2019) pagi di wilayah Desa Tlogotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Sebanyak empat tangki air bersih digelontorkan ke ratusan KK di dua dukuh terparah yakni Dukuh Lempung dan Dukuh Dawung, Desa Tlogotirto.

Empat mobil tangki berkapasitas 8.000 liter yang dikirim dengan armada BPBD Sragen itu pun langsung ludes diserbu warga.

Baca Juga :  Cinta Ditolak, Rumah Janda Cantik Kembang Desa di Sukodono Dibakar

Bantuan droping diserahkan langsung oleh pengurus DPC Hillsi Sragen yang dipimpin Ketua DPC, Dadi Sri Suwarno didampingi salah satu pengurus Hillsi yang juga anggota DPRD Sragen, Tono.

DPC Hillsi Sragen ini membawahi 52 lembaga. Ide awalnya kemarin pas kumpul bareng, ada inisiatif dadakan dari pengurus untuk membantu droping air bersih karena di wilayah Sragen Utara masih parah. Akhirnya semua sepakat, lalu mengumpulkan urunan,” papar Dadi saat ditemui di lokasi droping.

Pengurus DPC Hillsi Sragen bersama anggota DPRD, Tono, saat berpose di sela baksos droping air bersih di Desa Tlogotirto, Sumberlawang, Sragen. Foto/Wardoyo

Dari gerakan urunan itu, akhirnya terkumpul dana yang dialokasikan untuk membeli 20an tangki air bersih. Selanjutnya, bantuan dikoordinasikan dengan BPBD untuk disalurkan ke beberapa wilayah desa yang mengalami kekeringan parah.

Salah satunya di Desa Tlogotirto, Kecamatan Sumberlawang tadi pagi. Menurut Dadi, kegiatan baksos itu baru kali pertama digelar oleh Hillsi Sragen sejak berdiri beberapa tahun lalu.

Baca Juga :  Dahsyatnya Efek Korsleting Listrik, Harta Ratusan Juta Milik Warga Poleng Sragen Ludes Hanya Dalam 1 Jam

“Selama ini Hillsi memang terlihat vakum, kebetulan sekarang saya yang dipercaya memimpin, akhirnya saya gerakkan agar bisa lebih hidup dan berkontribusi membantu masyarakat. Selain pelatihan, kita juga ingin menggalakkan kegiatan baksos seperti droping air ini. Kemarin akhirnya kita sepakat menyisihkan sedikit rejeki dari LPK, untuk membantu air bersih. Ini ibaratnya sebagai CSR-nya LPK. Tujuannya agar bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang mengalami kekeringan,” terangnya.

Sementara, pimpinan LPK Mitra Gama Abadi Ngrampal yang juga anggota DPRD Sragen, Tono menguraikan baksos droping air bersih dipilih lantaran saat ini musibah kekeringan memang sudah parah di beberapa wilayah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com