loading...
Loading...
Tribunnews

JAKARTA, Joglosemarnewscom – Irjen Firli Bahuri mengatakan, terpilihnya lima orang Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk periode 2019-2023 merupakan takdir.

“Kami terpilih dan ini jadi tantangan tersendiri buat kami, karena ini amanah dari Allah SWT. Saya selalu katakan dengan kawan-kawan bahwa setiap manusia pasti ada takdirnya. Dan Allah akan memberikan kepercayaan, jabatan, amanah kepada orang-orang yang dikehendaki,” kata Firli kepada wartawan, usai pengesahan dalam rapat Paripurna DPR RI, Senin (16/9/2019).

Baca Juga :  Fenomena Crosshijaber, Dosen Psikologi Unair Sebut Perilaku Nyeleneh Laki-laki Ingin Cepat Viral & Terkenal, Tapi Malah Menyimpang

Sebagaimana diketahui, lima orang komisioner KPK periode 2019-2023 akhirnya
disahkan oleh  DPR melalui rapat Paripurna.

Usai pengesahan, Ketua KPK periode 2019-2023 Irjen Pol Firli Bahuri menghormati proses yang berjalan sesuai UU nomor 30 tahun 2002 tentang KPK RI.

“Kebetulan sekarang kami berlima diberi mandat, amanah oleh Allah SWT dan tentu kami berlima akan memegang teguh amanah itu,” tambahnya.

Baca Juga :  Temuan Kapak Corong, Buktikan Hunian Prasejarah di Kawasan Sentani

Firli juga menanggapi soal wadah pegawai KPKyang menolak dirinya masuk KPK. Menurutnya, pimpinan KPK punya agenda dan tantangan tersendiri terkait pemberantasan korupsi.

“Kalau kita bicara pemberantasan korupsi, bahwa tidak ada satu individu yang bisa lepas membebaskan korupsi. Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat maupun rekan-rekan di KPK, saya ada satu tujuan yaitu memberantas korupsi,” papar Firli.

Baca Juga :  Pengamat: Trotoar di Indonesia Semrawut Jika Kebijakan Anies Diikuti yang Lain

www.tribunnews.com

Loading...