JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Mathias Muchus dan Pemain Film “Kapal Goyang Kapten”, Berbagi Ilmu Dengan Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi UMS

   
Kuliah perdana mahasiswa baru Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Selasa (3/9/2019) berlangsung meriah. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kuliah perdana mahasiswa baru Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Selasa (3/9/2019) berlangsung meriah. Jika biasanya kuliah perdana minim peminat, namun kali ini berbeda. Sejak pagi para mahasiswa justru sudah berbondong-bondong menuju ke Ruang Seminar di Gedung Siti Walidah untuk mengikuti kuliah perdana tersebut.

Rupanya, yang membuat daya tarik kuliah perdana kali ini adalah kehadiran para artis pemeran film “Kapal Goyang Kapten” yang datang ke kampus UMS untuk memberikan perkuliahan perdana bagi mahasiswa baru. Selain para artis pemeran film, kuliah perdana ini juga diisi sutradara dan kru film lainnya.
Para aktor dan aktris yang hadir di UMS kali ini yaitu Mathias Muchus, Babe Cabita, Ge Pamungkas, Naomi Papilaya, Muhadkly Acho serta Sutradara Raymond Handaya.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

Perkuliahan dimulai pukul 08.30 WIB, di mana pada sesi awal diisi dengan pengenalan mata kuliah life skills dan Bright Club kemudian dilanjutkan dengan Talk Show Film Kapal Goyang Kapten produksi Mega Pilar Pictures.

Kaprodi Ilmu Komunikasi, Dr. Dian Purworini, MM mengatakan, kuliah perdana dengan mendatangkan para ahli di bidangnya ini menjadi penting karena dalam prodi Ilmu Komunikasi sendiri salah satu konsentrasinya adalah di bidang broadcast perfilman. Sehingga acara ini sangatlah penting dilakukan untuk menambah wawasan para mahasiswa yang diperoleh secara langsung dari orang yang berkecimpung secara langsung di bidangnya.
Sutradara Kapal Goyang Kapten, Raymond Handaya memotivasi para mahasiswa bahwa untuk menjadi sutradara atau yang ingin berkecimpung dalam bidang film maker maka harus punya semangat yang tinggi dan siap menghadapi tantangan apapun untuk mencapai kesuksesan.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

Aktor kawakan, Mathias Muchus pun ikut memotivasi mahasiswa bahwa film itu adalah soal rasa. Maka dia menyarankan agar para mahasiswa yang berminat di dunia film juga belajar untuk menemukan rasa itu sehingga bisa lebih nyaman untuk menjalani profesi sebagai aktor atau ahli film.
Acara tersebut semakin meriah ketika Babe Cabita dan Ge Pamungkas mengeluarkan pernyataan-pernyataan humornya. Ruangan seminar tampak penuh oleh mahasiswa yang mengikuti kuliah perdana tersebut. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com