JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mental 159 Mahasiswa Stikes 17 Karanganyar Digembleng di Lanud Adi Soemarmo

Joglosemarnews / A Setiawan
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bekerja sama dengan Stikes 17 Karanganyar, Lanud Adi Soemarmo menggelar kegiatan di Lapangan Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo, Jumat(30/8/2019) lalu.

Kegiatan itu digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku mahasiswa.

Di samping itu juga untuk menumbuhkan kesadaran bela negara, menimbulkan jiwa patriotisme dan memupuk rasa cinta tanah air.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi, Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu SH, Komandan Lanud Adi Soemarmo menegaskan bahwa upacara pembukaan pelatihan bela negara bukan sekadar seremonial.

Baca Juga :  Hebat! 8 Tim UMS Lolos Pendanaan Nasional Program P2MW Kemendikbud Ristek 2024

“Tetapi harus dibarengi dengan niat dan  ketulusan hati untuk benar-benar bersedia dibekali dengan pengetahuan tentang bela negara dan cinta tanah air,” ujarnya.

Joglosemarnews / A Setiawan

Karena itu, diharapkan di akhir pelatihan, seluruh peserta menjadi pribadi yang memiliki semangat dan mental juang tinggi sesuai dengan profesi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Stikes 17 Karanganyar, Dr H Tatik Suryo MM menyerahkan 159 mahasiswa untuk dibimbing dan dilatih menjadi calon perawat yang patriotik serta mempunyai sikap wawasan Nusantara dan bela negara.

Baca Juga :  Ganjar Deklarasi Jadi Oposisi, Gibran Tanggapi Santai

Pelatihan itu dilaksanakan Jumat (30/8/2019) dan Sabtu (31/8/2019) dan diikuti 159 mahasiswa. Kegiatan itu dihadiri Danskadik 402 Mayor Lek Affan, Ketua Stikes 17 Karanganyar NS, Betty Sunaryanto Mkes, para dosen dan Staf Stikes 17. A Setiawan

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com