JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Asyiknya Coffee Morning Kapolres dan Dandim Sukoharjo Bersama Mahasiswa Papua

Coffe morning Polres dan Kodim Sukoharjo bersama mahasiswa asal Papua. Dok. Polres Sukoharjo
Coffe morning Polres dan Kodim Sukoharjo bersama mahasiswa asal Papua. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres bersama Kodim Sukoharjo memiliki cara tersendiri dalam menjalin silturahmi sekaligus meredam isu pasca kerusuhan di Papua. Kedua institusi tersebut menggelar coffee morning bersama mahasiswa asal Papua.

Dalam acara itu ditekankan mahasiswa Papua yang ada di Sukoharjo tidak perlu resah dalam menempuh pendidikan. Pasalnya Polres dan Kodim menjamin keamanan dan kondusifitas wilayah Sukoharjo.

Baca Juga :  Terkini COVID-19 Sukoharjo, Pasien Meninggal Bertambah Menjadi 19 Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Tambah 14 Mencapai Angka 538

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi menyebutkan, acara tersebut diharapkan mampu mempererat kesatuan dan persatuan NKRI. Acara sejenis akan juga digelar dengan kemasan yang berbeda, misalnya perlombaan bersama.

“Kami menawarkan bantuan untuk mahasiswa asal Papua untuk belajar naik motor bagi yang belum bisa hingga pembuatan SIM. Kami siap memfasilitasinya,” tandas Kapolres.

Baca Juga :  Ngeri, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah 2 Menjadi 22, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melonjak Mencapai Angka 548

Dandim 0726, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengapresiasi acara yang digagas Polres. Lantaran itu dia berharap, kegiatan tersebut tidak berhenti sampai coffee morning selesai. Namun berlanjut terus ke depannya.

Perwakilan mahasiswa Papua, Yonas Nixson mengapresiasi Polres dan Kodim yang memberikan jaminan keamanan. Sehingga bisa tenang dan nyaman menempuh pendidikan. Aria/Polres Sukoharjo