JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meriah, 650 Notaris se-Soloraya Padati Porseni HUT Ikatan Notaris Indonesia di GOR Sragen. Bupati Berharap Sinergitas dan Peningkatan BPHTB 

Para notaris asal Boyolali saat memeragakan yel-yel di hadapan Bupati Sragen dalam Pekan Olahraga dan Seni HUT ke-111 Ikatan Notaris Indonesia di GOR Diponegoro Sragen Minggu (7/9/2019). Foto/Wardoyo
Para notaris dari kabupaten Boyolali saat memeragakan yel-yel di hadapan Bupati Sragen dalam Pekan Olahraga dan Seni HUT ke-111 Ikatan Notaris Indonesia di GOR Diponegoro Sragen Minggu (7/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sedikitnya 650 notaris se-eks Karesidenan Surakarta tumpah ruah memadati GOR Diponegoro Sragen, Minggu (7/9/2019). Mereka hadir untuk memeriahkan pekan olahraga dan seni (Porseni) dalam rangka HUT ke-111 Ikatan Notaris Indonesia (INI) tahun 2019.

Ratusan notaris itu datang dari semua wilayah di Soloraya meliputi enam kabupaten dan satu Kota Solo. Porseni Ikatan Notaris Indonesia itu dibuka langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Ketua INI Sragen, Tulus Dwi Mulyanto mengatakan Porseni itu merupakan satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk memeringati HUT ke-111 INI.

Baca Juga :  Sering Dipakai Maksiat, Gudang SPBE Miri Sragen Digerebek Polisi. Tiga Orang Ditangkap Saat Sedang Main Beginian!
Foto/Wardoyo

Sebelumnya, berbagai kegiatan sudah digelar meliputi halal bihalal, seminar, hingga bakti sosial yang dijadwalkan digelar dalam waktu dekat ini.

“Ini agenda yang digelar rutin setiap tahun. Tujuannyaa tentu saja mempererat silaturahmi dan kekompakan sesama notaris. Terlebih saat ini banyak sekali notaris baru, sehingga dengan momen seperti ini bisa membuat semua saling kenal dan rukun,” paparnya di sela acara.

Foto/Wardoyo

Sementara, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi semangat dan kekompakan para sejawat notaris di wilayah Soloraya. Ia berharap dengan momentum ini bisa meningkatkan sinergitas antara notaris dan Pemkab lebih baik lagi.

Baca Juga :  Geger Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Persawahan Desa Jurangjero Karangmalang Sragen. Saat Ditemukan Dalam Kondisi Begini!

Pasalnya, selama ini, kalangan notaris memiliki peran sentral dalam menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) melalui Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Mudah-mudahan ke depan hubungan makin sinergis lagi. Karena teman-teman notaris ini berperan besar untuk pendapatan BPHTB bagi daerah. Sekali lagi kami berharap makin kompak dan semoga ridho Allah selalu menyertai,” tukasnya.

Sementara dalam Porseni tersebut dipertandingkan beragam olahraga. Mulai dari senam, yel-yel, bola volly dan beberapa olahraga permainan lainnya. Wardoyo