loading...
Loading...
Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menyerahkan piala juara pertama lomba pencarian bakat penyiar anak kepada Nabiila Alya Hernanda, siswi kelas 7 SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta pada Selasa (17/9/2019) saat Upacara pagi di Balai Kota Surakarta. Istimewa

SOLO JOGLOSEMARNEWS.COM– Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menyerahkan piala juara pertama lomba pencarian bakat penyiar anak kepada Nabiila Alya Hernanda, siswi kelas 7 SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta pada Selasa (17/9/2019) saat Upacara pagi di Balai Kota Surakarta.

Aryanto selaku Humas Sekolah menjelaskan bahwa pada hari ini Nabiila menerima penghargaan dari Bapak Wali Kota Surakarta atas prestasi yang diraihnya.

“Nabiila didampingi salah satu Ustaz menerima piala atas prestasi Nabiila menjadi juara pertama dalam lomba pencarian bakat penyiar yang digelar oleh Radio Konata Surakarta pada Minggu (4/8) di Car Free Day (CFD) lalu,” ungkap Aryanto kepada media.
Aryanto menambahkan bahwa Nabiila memang sosok siswa yang kerap mendapatkan prestasi akhir-akhir ini. Selain berhasil menjadi juara pertama lomba siar anak, Nabiila juga mendapatkan juara pertama lomba menyanyi pada Akhir Pekan di Sumur Bur Colomadu, Jalan Utara De Tjolomadu pada 31 Agustus 2019 lalu. Nabiila pun berhak atas piala Bupati Karanganyar dan bonus tambahan.

Baca Juga :  Kadiskesau Beri Pengarahan Personel RS dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo

“31 Agustus lalu Nabiila menjadi juara pertama lomba menyanyi. Ia berhasil melantunkan lagu “Tak Akan Berpaling dari-Mu” dan “Simponi Raya”, cerita Aryanto.

Dara kelahiran Surakarta, 8 November 2006 tersebut juga pernah menjuarai event perlombaan menyanyi saat bulan Ramadan sebagai juara pertama, juara pertama lomba news reading pada lomba Olympicad tingkat Provinsi di Purwokerto ketika kelas 6 SD.

Baca Juga :  Asyik, KA Prameks Sekarang Tampil dengan Wajah Baru, Direncanakan Semua Dilengkapi AC

Dalam obrolan terkait momentum mendapatkan piala dari Wali Kota Surakarta, Nabila menceritakan bahwa perasaannya senang apalagi piala tersebut dari orang nomor satu di Kota Surakarta. Ia pun bertekad untuk terus mengasah kemampuan dan bakatnya agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga :  SOLOPEDULI Tambah Ambulan Gratis Untuk Wilayah Sukoharjo

“Kalau kemarin ingin jadi dokter, sekarang malah mulai seneng jadi penyiar. Apalagi ada kesempatan siaran di Radio Konanta. Jadi tambah semangat deh,” ungkap Nabiila. Triawati PP

Loading...