loading...
Atraksi pencak silat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perguruan Silat Nasional Ampuh Sehat Aman Damai (Persinas ASAD) Jawa Tengah bakal menggelar Kejurprov Ke VI tahun 2019 di Wonogiri. Event akan dihelat di GOR Giri Mandala Wonogiri pada Rabu-Kamis (18-21/9/2019).

Joko Santoso, ketua panpel mengatakan, perhelatan itu diikuti 699 peserta. Mereka terdiri dari atlet dan official dari 35 kabupaten/kota se-Jateng.

“Kejurprov ini mempertandingkan 23 nomor perlombaan, baik kelas usia dini, pra remaja, dan remaja,” kata dia dalam rilis yang diterima JOGLOSEMAR NEWS.COM , Rabu (18/9/2019).

Kejurprov yang menjadi kalender rutin Persinas ASAD setiap dua tahun  itu, jelas dia, merupakan ajang pencarian bibit-bibit pesilat andal dan berprestasi sejak usia dini. Pesilat terbaik yang menjuarai Kejurprov VI Persinas ini nantinya akan memperkuat tim Jateng pada Kejurnas Persinas ASAD di Jakarta tahun depan.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Ajak Pemerintah dan Masyarakat Menanam Bibit Lebih Banyak Lagi. Diungkapkan Langsung di Embung Doho Kecamatan Girimarto Wonogiri

Sementara Persinas ASAD Wonogiri sebagai tuan rumah menurunkan 25 pesilat pilihan.

“Targetnya mampu keluar sebagai juara umum sehingga memboyong tropi bergilir Gubernur Jateng. Dari lima kali Kejurprov yang pernah diikuti, pesilat-pesilat Wonogiri tiga kali meraih juara umum,” sebut dia.

Dalam Kejurprov nantinya, Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo akan menerima penganugerahan sebagai anggota kehormatan dari PB Persinas ASAD. Menurut rencana, Sekjen PB Persinas ASAD, DR Tedy Suratmaji yang juga Waketum IPSI Pusat akan menyematkan tanda kehormatan kepada bupati. Aria