JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Napi Rutan Wonogiri Dedi Sogol Mengaku Tak Kenal Tersangka Sabu Sukoharjo, Tampik Terlibat Kasus Narkoba

Ilustrasi | joglosemarnews.com
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dedi alias Sogol, warga binaan di Rutan Kelas II B Wonogiri mengaku tidak kenal dengan para tersangka kasus penyalahgunaan sabu yang kini ditangani Polres Sukoharjo.

Dia menampik terlibat dalam penyediaan sabu sebagaimana diwartakan media. Seperti diwartakan, sebanyak empat pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu diamankan Satresnarkoba Polres Sukoharjo. Menurut pengakuan salah satu tersangka, sabu tersebut diduga diperoleh dari napi di Rutan Wonogiri.

“Saya tidak kenal tersangka kasus narkoba di Sukoharjo. Sama sekali tidak kenal,” jelas dia didampingi Kepala Rutan Wonogiri Urip Dharma Yoga dan Kepala Pengamanan Rutan Kelas II B Wonogiri, Agus Susanto, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga :  Nyawiji Akhirnya Digunakan Dalam Slogan Kampanye APK Paslon Harjo Maupun Josss di Pilkada Wonogiri 2020, Jika Ada Sengketa Dipersilakan ke Bawaslu

Dia pun saat ini menjalani hukuman bukan lantaran pidana narkoba. Melainkan kasus kriminal penadah motor curian.

“Saya dihukum 1,3 tahun. Sebelumnya di lapas Solo dan saat ini di Rutan Wonogiri,” tandas dia.

Agus Susanto menegaskan, sudah berkoordinasi dengan Polres Sukoharjo dan Polres Wonogiri terkait hal itu. Dedi, sebut dia, sudah diperiksa dan menjalani tes urin. Hasilnya negatif, dan mengaku tidak kenal dengan para tersangka.

Baca Juga :  Miris, 20 Warga Kecamatan Batuwarno Wonogiri Terjaring Razia Karena Kedapatan Tidak Memakai Masker, Langsung Diberikan Sanksi ini

“Hari ini Dedi mendapatkan SKCB (Surat Keterangan Cuti Bersyarat) dan nanti mendapatkan bimbingan balai pemasyarakatan. Nanti bebasnya tanggal 26 Desember 2019,” jelas dia.

Untuk penanganan antisipasi narkoba, pihaknya menempatkan 7 petugas berlapis untuk penggeledahan pengunjung, baik badan dan barang. Sampai kadang pengunjung harus ditelanjangi. Barang-barang seperti handphone, korek api, minuman cair, sampo botolan handbodi, kacang kulit tidak boleh masuk. Aria