loading...
Diklat satpam gada pratama Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Sebanyak 42 satpam mengikuti Diklat Satpam Gada Pratama PT Trijaka Buana Jaya Gelombang VIII Tahun 2019 Polres Wonogiri.

Waka Polres Wonogiri Kompol Adi Nugroho, Kamis (5/9/2019) mengatakan seiring perkembangan perekonomian nasional jaminan keamanan menjadi salah satu hal yang dominan dalam menciptakan iklim investasi. Hal itu sebagai konsekuensi logis dari kebijakan ekonomi pemerintah.

Kondisi tersebut merupakan tantangan yang harus dijawab. Khususnya oleh polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Baca Juga :  Ini Daftar 8 Pasangan Cabup-Cawabup PDIP di Jateng Yang Diundang ke DPP Terima Rekomendasi. Sragen Yuni-Suroto, Klaten Sri-Aris, Wonogiri Joko-Sriyono

Dia menambahkan peran serta masyarakat dalam bentuk pengamanan swakarsa. Misalnya satpam dan bentuk–bentuk pengamanan swakarsa lainnya yang diharapkan mampu mengemban amanah kepolisian secara terbatas. Serta keberadaannya harus memiliki kompetensi dan kualifikasi sebagai anggota satuan pengamanan.

“Pengemban fungsi kepolisian adalah Polri yang dibantu oleh Kepolisian Khusus, Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan bentuk–bentuk pengamanan swakarsa. Pelatihan gada pratama merupakan kualifikasi pelatihan dasar yang harus dimiliki oleh setiap anggota satpam,” beber dia.

Pelatihan dilaksanakan selama 14 hari bertempat di Akbid Giri Satria Husada Wonogiri. Penutupan akan dilaksanakan pada 17 September 2019. Aria