JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pengesahan Warga PSHT, Hindari Bentrok Polres Sukoharjo Terjun All Out

Pengesahan warga baru PSHT Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
Pengesahan warga baru PSHT Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ratusan aparat keamanan terjun all out mengamankan ritual pengesahan warga baru pendekar perguruan Setia Hati Terate (PSHT).

Informasi dari Polres Sukoharjo, Minggu (22/9/2019), prosesi sah-sahan digelar di Gedung Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (20/9/2019).

Kabag Ops Polres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo mengatakan, bahwa sebelumnya berbagai upaya rapat kordinasi lintas sektor dan internal sudah dilaksanakan agar ritual pengesahan para calon pendekar baru PSHT berjalan aman, dan lancar.

Baca Juga :  Mau Tahu Update Terkini COVID-19 Sukoharjo? Jumlah Warga Terkonfirmasi Positif Sudah Tembus 927 Orang

“Kami telah libatkan dari pihak panitia untuk membantu pengamanan,” ujar dia.

Dalam ritual itu, ratusan warga PSHT Cabang Sukoharjo, ini mengikuti ritual pendadaran pengesahan warga baru tingkat satu. Untuk itu, perlu pengamanan dan pengawalan bersama oleh aparat.

“Pengamanan dilakukan cukup ketat dengan sarana lengkap untuk menghindari bentrok antar perguruan silat, kelompok atau masyarakat,” terang dia.

Baca Juga :  Tak Terima Istrinya Dibunuh, Sembari Berkaca-kaca Suami Yulia Minta Pelaku Dihukum Mati

Kabag Ops menambahkan, bahwa pengamanan tidak hanya di lokasi. Melainkan di berbagai titik jalan juga, mengingat iring-iringan pesilat peserta sah-sahan ini berpotensi menimbulkan kemacetan di ruas ruas jalan.

“Kami siagakan anggota diberbagai titik jalan guna mencegah terjadinya kemacetan dan mencegah terjadinya konflik dengan anggota antar perguruan lain,” kata dia. Aria/Polres Sukoharjo