Beranda Daerah Solo Raih Penghargaan Bergengsi, Bandara Adi Soemarmo Komitmen Tingkatkan Layanan

Raih Penghargaan Bergengsi, Bandara Adi Soemarmo Komitmen Tingkatkan Layanan


loading...
Loading...
Bandara Adi Soemarmo Solo menerima penghargaan akreditasi Airport Customer Experience. Penghargaam tersebut diberikan oleh Airports Council International (ACI). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bandara Adi Soemarmo Solo menerima penghargaan akreditasi Airport Customer Experience. Penghargaam tersebut diberikan oleh Airports Council International (ACI) world sebuah organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia yang berbasis di Montreal, Kanada yang menyerahkan Penghargaan Akreditasi Pelayanan Bandara Tingkat Dunia kepada 10 Bandara Angkasa Pura I.

Penghargaan diberikan dalam ajang bergengsi yang dilaksanakan di Bali dalam kegiatan “ACI Customer Service Experience Global Summit 2019”. Sedangkan bandara lain yang memperoleh penghargaan yang sama yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon dan Bandara Internasional Lombok Praya.

Baca Juga :  Peduli Dhuafa, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Berbagi Nasi Bungkus di Jumat Berkah

“Akreditasi ini menjadikan Angkasa Pura I sebagai operator bandara pertama di Asia-Pasifik yang mayoritas bandaranya mendapatkan pengakuan atas komitmen peningkatan pengalaman pelanggan dari lembaga kebandarudaraan prestisius dunia yang berbasis di Montreal, Kanada. Kami bangga bahwa komitmen kami dalam meningkatkan level of service serta customer experience di bandara-bandara yang kami kelola berhasil mendapat akreditasi internasional melalui Airport Customer Experience Accreditation Program yang dilakukan oleh ACI. Akreditasi ini semakin mengukuhkan kinerja pelayanan seluruh bandara Angkasa Pura I setara dengan bandara-bandara kelas dunia lainnya,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, dalam rilis, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga :  UNS Dorong Hasil Penelitian Dosen Dikomersialisasi untuk Menyelesaikan Kepentingan Bangsa dan Masyarakat

Sementara itu Abdullah Usman General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adi Soemarmo mengatakan dengan penghargaan bergensi yang diterima dari ACI World kepada Bandara Internasional Adi Soemarmo ini menjadi motivasi untuk senantiasa berkomitmen meningkatkan layanan.

Baca Juga :  Dahlan Rais Resmikan Gedung Baru Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah

“Berkomitmen untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada penguna jasa. Dan tentunya peningkatan pelayanan ini harus dilakukan secara terus menerus,” tukasnya.

Adapun bandara Internasional dunia lainnya yang menerima akreditasi dari ACI World adalah Bandara John F. Kennedy New York (AS), Bandara Chattrapati Shivaji Mumbai (India), Bandara Incheon (Korea Selatan), serta Bandara Internasional Halifax Stanfield (Kanada). Triawati PP

Loading...