JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Sleman Galakkan Belanja di Warung Tetangga, Berhadiah Sepeda Motor hingga TV LED

Ilustrasi warung tetangga. Republika
Ilustrasi warung tetangga. Republika

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gerakan belanja di warung tetangga sedang digalakkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman. Untuk mendukung progam tersebut Pemkab Sleman mengadakan undian berhadiah di 34 warung di seluruh kecamatan.

Kepala Disperindag Kabupaten Sleman, Tri Endah Yitnani mengatakan, program ini merupakan usaha untuk memberdayakan pemilik toko tradisional dan retail lokal. Sehingga, mereka mampu bersaing dengan toko modern.

Baca Juga :  3 Anggota Keluarga di Magelang Tewas Bersamaan, Diduga Karena Diracun

Ia berharap, dengan adanya undian belanja berhadiah ini diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat. Kemudian, secara langsung maupun tidak langsung bisa meningkatkan jumlah pembeli di toko tradisional.

“Ini merupakan konsep untuk menyeimbangkan pelaku ekonomi kecil dan besar di Kabupaten Sleman,” kata Endah di Kantor Disperindag Sleman, Rabu (25/9/2019).

Baca Juga :  Sadis! Cucu Jerat Leher Kakeknya Sendiri di Dalam Mobil di Yogya Hingga Tewas

Kampanye belanja di warung tetangga ini kali pertama dilakukan. Endah berpendapat, ini merupakan wujud kehadiran Pemkab Sleman agar toko tradisional dapat terus menjalankan atau mengembangan usahanya.

“Berharap terobosan ini dapat meningkatkan omset para pemilik toko tradisional, kami targetkan ada kenaikan kunjungan pembeli sekitar 30 persen,” ujar Endah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com