JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Hadirkan Native Speaker

Dok Humas SMP Muhammadiyah 2 Solo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMP Muhammadiyah 2 Surakarta mengadakan diskusi Bahasa Inggris dengan native speaker, Rabu (28/8/2019) lalu. Diskusi dilakukan dengan seorang native speaker yang berasal dari Scotlandia, Mr Locky Campbell.

Heru Sutanto, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Surakarta mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris siswa, sekaligus menambah pengalaman dalam berkomunikasi secara langsung dengan native speaker.

Lebih lanjut, Heru menjelaskan bahwa di era sekarang ini, Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang penting. Siswa diharapkan mampu meningkatkan kemampuan berbahasanya terutama dalam keterampilan berbicara.

Baca Juga :  Rektor Unisri: Penelitian dan Pengabdian Harus Menjadi Budaya Bagi Dosen

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan itu diikuti siswa dengan antusias. Dalam program tersebut, siswa siswi dapat berinteraksi secara langsung dengan tutor yang tersedia, yang akan membantu mereka bagaimana berkomunikasi, mendengarkan, berbicara sekaligus membantu penulisan yang benar dalam bahasa Inggris dengan di pandu oleh native speaker.

“Selama ini, kegiatan Bahasa Inggris hanya dipandu oleh guru Bahasa Inggris, sehingga siswa kurang memiliki pengalaman dalam berkomunikasi langsung dengan penutur Bahasa Inggris yang asli,” ujarnya, sebagaimana rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Penutur asli (native speaker) dari Scotlandia sedang asyik berbincang dengan anak-anak dalam bahasa Inggris / Dok SMP Muhammadiyah 2 Solo

Heru menjelaskan, mulai tahun ajaran baru ini, SMP Muhammadiyah 2 Surakarta terus melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan minat siswa dalam belajar Bahasa Inggris.

Baca Juga :  Beberapa SMKN di Yogyakarta Mulai Pembelajaran Tatp Muka Terbatas

“Selain sangat bermanfaat untuk siswa, kegiatan yang diagendakan setiap bulan ini juga menambah wawasan guru yang lain,” tambahnya. suhamdani