loading...
Loading...
PT. Angkasa Pura I mengadakan Airport Rescue And Fire Fighting Challenges, Rabu (25/9/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Guna menciptakan media bagi Airport Rescue And Fire Fighting PT. Angkasa Pura I (Persero) untuk bersosialisasi, berlatih individu dan Team Work, bertukar pikiran ( sharing ) antar profesi dalam rangka meningkatkan kualitas dari personil dan kelompok, PT. Angkasa Pura I mengadakan Airport Rescue And Fire Fighting Challenges, Rabu (25/9/2019).

ARFF challenges diikuti oleh personel Airport Rescue And Fire Fighting dari empat belas bandara yaitu Bandara Adi Soemarmo, Bandara Adisutjipto, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Sams Sepinggan Balikpapan, bandara Sam Ratulangi Manado, bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Juanda Surabaya, Bandara El Tari kupang, Bandara Ngurah Rai Bali, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Ketangkasan dan ketrampilan yang dilombakan antara lain Battle Power, Skill and Speed, Endurance and Speed, Skill and procedure, First Aid & Basic Life Support.

Baca Juga :  Relawan SOLOPEDULI Salurkan Seratus Nasi Bungkus

“ ARFF Chellenges tahun ini diselenggarakan di bandara Adisoemarmo karena Adi Soemarmo secara geografis terletak di tengah-tengah, juga Adi Soemarmo sebagai Juara Umum pada saat kompetisi ARFF Challenges tahun sebelumnya yang dilaksanakan di bandara Lombok Praya. Sehingga Adi soemarmo menjadi Benchmark bagi rekan-rekan yang lain bagaimana menciptakan bibit-bibit yang tangguh . Dalam kompetisi ini diharapkan personil Airport Rescue And Fire Fighting semakin meningkatkan kompetensi untuk melaksanakan tugas sehari-hari juga dalam penanggulangan Rescue,” ujar Cecep Marga Sonjaya selaku Ketua Pelaksana Airport Rescue And Fire Fighting Challenges.

Cecep juga mengharapkan diselenggarkannya ARFF Challenges ini bisa membangun seorang Fire Fighting yang tangguh, membangun kebersamaan dan kekompakan didalam Team, juga menjaring Inovasi dan kreativitas personil ARFF dengan harapan dapat diimplementasikan di Bandar Udara masing-masing guna mendukung visi dan misi perusahaan.

Baca Juga :  12.12 Gibran Daftar ke DPD PDIP Jateng, Dengan 20 Bus, 890 Relawan Kawal Putra Sulung Jokowi

Ditempat yang sama General Manager Abdullah Usman menyampaikan bahwa Adi Soemarmo hanya ketempatan saja untuk kegiatan ARFF Challenges 2019, sedangkan semua programnya semua dari kantor Pusat. Adi Soemarmo ditunjuk sebagai Panitya berkomitmen mendukung kelancaran dan kesuksesan acara ARFF Challenges 2019. Triawati PP

Loading...