JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

5 AKP Dimutasi di Polres Sukoharjo, 1 Perwira Naik Pangkat

Sertijab perwira di Polres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

Sertijab
Sertijab perwira di Polres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) perwira di Ruang Panjura Polres Sukoharjo.

Sejumlah perwira mendapat rotasi jabatan, ada 5 perwira berpangkat AKP di rotasi. Yakni Kasatlantas, Kapolres Sukoharjo Kota, Kapolsek Kartasura, Kapolsek Grogol dan Kapolsek Tawangsari.

AKP Marwanto semula Kasatlantas Magelang Kota dilantik sebagai Kasatlantas Sukoharjo menggantikan AKP Zamroni, AKP Gerry Armando yang semula Pama Polda Jateng dilantik sebagai Kapolsek Sukoharjo Kota, dan AKP Dani Permana Putra yang semula Kasatlantas Sragen dilantik sebagai Kapolsek Kartasura.

Baca Juga :  Naik Lagi Pasien Meninggal Gegara COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai 212 Orang, Kasus Terkonfirmasi Positif Terpapar Virus Corona Tembus 3.576

Sedangkan Kapolsek Grogol AKP Didik Noertjahjo geser menjadi Kapolsek Tawangsari. Selain itu promosi kenaikan jabatan juga diperoleh Iptu Grandika Indera Waspada naik menjadi AKP dan dilantik sebagai Kapolsek Grogol.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, rotasi jabatan ini merupakan hal yang wajar dan sering terjadi di instansi kepolisian. Hal itu dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja.

Baca Juga :  Kick Off Vaksinasi COVID-19 di Sukoharjo Dimulai Senin 25 Januari 2020, 10 Tokoh Dapat Giliran Pertama Disuntik Dilanjutkan Ribuan Tenaga Kesehatan

“Kepada para pimpinan baru segera menyesuaikan situasi yang ada di Polres Sukoharjo,” kata Kapolres, Sabtu (5/10/2019).

Kapolres mengimbau pejabat baru untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan yang baru. Terlebih saat ini masih dalam Operasi Mantap Brata Candi dan menjelang Pelantikan Presiden. Aria/Polres Sukoharjo