JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Alfita Putri Juara Lomba Website di MAN 3 Sleman

Dok Pribadi
madu borneo
madu borneo
madu borneo

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di era milenial sekarang ini, anak-anak tidak asing lagi, bahkan cukup  familier dengan website.

Salah satu buktinya, Alfita Putri Kasato, siswa kelas 10 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sleman, Provinsi DIY ini berhasil menciptakan website untuk perpustakaan sekolahnya.

Untuk membuat website perpustakaan sekolah, MAN 3 Sleman menggelar lomba untuk para siswanya. Dan dalam lomba tersebut, Alfita bersama dua orang temannya, Aamir dan Shidiq berhasil meraih juara.

Dalam lomba itu, Alfita bertugas mengerjakan website, sementara dua orang rekannya bertugas melengkapi konten web.

“Kami saling melengkapi. Teman-teman mengisi dan melengkapi konten webnya, dan web masternya saya,” ujar Alfita dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Alfita menjelaskan, lomba pembuatan website sekolah tersebut digelar oleh sekolahnya, MAN 3 Sleman untuk menjawab tantangan zaman milenial.

Baca Juga :  SMPN 8 Surakarta Ikuti Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19

Zaman ketika segala sesuatu dipengaruhi dan ditentukan oleh kemajuan teknologi digital.

“Yang mengadakan sekolah, tapi ini web tentang perpustakaan sekolah,” jelasnya.

Lantaran prestasinya tersebut, Afita dan timnya mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp 250.000.

Sementara sebagai apresiasi, website hasil karya mereka digunakan untuk website resmi perpustakaan sekolah.

“Yang ini malah lebih dari sekedar hadiah uang. Tapi merupakan apresiasi dan penghargaan yang membanggakan bagi kami,” ujar perempuan berkaca itu.

Baca Juga :  Puluhan Guru dan Tenaga Kependidikan SMKN 1 Girisubo Gunungkidul DIY Ikuti Pelatihan Penguatan Budaya Kerja Industri Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan

Alfita berkisah, dirinya sudah tertarik dengan dunia web sejak kelas 2 SD. Ia akrab dengan web karena sang Ayah, Albert Natalia memang berkecimpung di dunia website maupun yutube.

Dengan prestasi yang diraihnya tersebut, Alfita berharap dapat memberikan inspirasi bagi generasi milenial agar selalu berani memulai dalam berkarya.

“Saya berharap apa yang kami hasilkan ini memiliki manfaat bagi sekolah,” ujar Alfita yang mengaku belajar pembuatan web dari ayahnya tersebut.

Perempuan yang sangat mengidolakan ayahnya tersebut, memiliki sebuah semboyan: Selalu memulai dari apa yang kita bisa dan jangan pernah berhenti mengejar cita-cita.  suhamdani