JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Audisi Bulutangkis PB Djarum di Solo Raya Akhirnya Kembali Digelar di Karanganyar Mulai 27- 29 Oktober 2019. Ratusan Bibit Muda Bakal Bersaing Rebut Tiket ke Kudus 

Pemimpin Umun PB Djarum, Yoppy Rosimin saat menghadiri pers conference audisi beasiswa bulutangkis Solo Raya yang digelar di Karanganyar, Sabtu (26/10/2019). Foto/Wardoyo
Pemimpin Umun PB Djarum, Yoppy Rosimin saat menghadiri pers conference audisi beasiswa bulutangkis Solo Raya yang digelar di Karanganyar, Sabtu (26/10/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sempat dilanda polemik dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), program audisi beasiswa bulutangkis yang digalang PB Djarum akhirnya dipastikan kembali digelar. Kali ini, program audisi yang dirubah namanya menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis itu digelar di wilayah Solo Raya.

Program penjaringan bibit-bibit pebulutangkis muda itu bakal digelar di Karanganyar mulai Minggu- Selasa (27-29) Oktober. Audisi bakal digelar di GOR RM Said Kabupaten Karanganyar.

Selama tiga hari ke depan ratusan bibit muda bulutabgkis dari wilayah Solo Raya bakal beradu kemampuan untuk berebut tiket meraih beasiswa dari PB Djarum Kudus.

Baca Juga :  Buntut Rivalitas Ganjar Vs Puan, Agustina Wilujeng : Saru Hari Gini Kok Rebutan Kepengin Nyalon Presiden

Tahun ini, pencarian atlet belia difokuskan pada dua kelompok usia yakni U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun), baik putra dan putri.

Advertisement

Dengan fokus pada dua kategori ini, PB Djarum berharap bisa secara maksimal mengasah bakat dan mental para atlet sejak dini.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum,Yoppy Rosimin, mengatakan Solo Raya menjadi pilihan lokasi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis karena animo yang cukup tinggi.

Baca Juga :  Arogan dengan  Knalpot Bersuara Seperti Jerigen Besi Dilempar-lempar, Pengemudi Toyota Calya Ini Nyaris Diamuk Massa di Jumantono Karanganyar

Pasalnya Solo Raya meliputi beberapa wilayah eks Karesidenan Surakarta yang meliputi Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

Menurutnya, tak hanya kuantitas, kualitas bibit pebulutangkis di Solo Raya juga bagus. Hal itu bisa dilihat pada Audisi Umum tahun lalu di mana Solo Raya mendominasi jumlah peserta yang meraih Super Tiket yang melaju ke babak Final Audisi di Kudus.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua