JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bikin Geram, 5 Terdakwa Korupsi Lawu Air Karanganyar Divonis Bebas. Kejari Langsung Ambil Sikap Pertimbangkan Ajukan Kasasi 

Ilustrasi keadilan hukum
Ilustrasi keadilan hukum

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar menyiapkan langkah untuk kemungkinan melakukan kasasi atas putusan banding perkara korupsi pengadaan pesawat Lawu Air di Edupark.

Langkah itu dilakukan menyusul putusan banding Pengadilan Tinggi (PT) Jateng yang membebaskan kelima terdakwa kasus korupsi itu.

Kajari Karanganyar, Suhartoyo mengatakan salah satu alasan diajukannya kasasi tehadap putusan bebas ini, karena ada yang salah dalam pertimbangan hukum dalam pengadilan di tingkat banding tersebut.

Baca Juga :  Prihatin Lunturnya Jiwa Nasionalisme, Tokoh Senior Politik Karanganyar, Bambang Hermawan Dirikan Ormas Banteng Soekarno Sakti

“Berkas putusan baru diambil ke PT Jawa Tengah. Segera kita pelajari untuk melakukan perlawanan berupa upaya hukum  kasasi ke Mahkamah Agung,” ujar Kajari, kepada wartawan kemarin.

Advertisement

Langkah kasasi dilakukan menyikapi putusan Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Tengah yang secara mengejutkan menjatuhkan vonis bebas untuk lima orang terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan pesawat Lawu Air dan helikopter untuk lokasi wisata Edupark.

Baca Juga :  Arogan dengan  Knalpot Bersuara Seperti Jerigen Besi Dilempar-lempar, Pengemudi Toyota Calya Ini Nyaris Diamuk Massa di Jumantono Karanganyar

Kelima terdakwa yang sempat divonis satu tahun penjara oleh PN Tipikor itu divonis bebas dalam pengadilan tingkat banding di PT Jateng.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua