JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cek Dampak Kebakaran TPA Putri Cempo, Gubernur Ganjar Minta Warga Ikut Siaga Asap

madu borneo
madu borneo
madu borneo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo , FX Hadi Rudyatmo saat meniinjau TPA Putri Cempo, Rabu (9/10/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta warga turut siaga asap kebakaran di kawasan TPA Putri Cempo. Hal itu disampaikannya saat meninjau kondisi warga korban asap di kawasan tersebut, Rabu (9/10/2019).

Bersama Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Ganjar meninjau permukiman warga terdampak asap TPA Putri Cempo. Ganjar juga menengok poko pelayanan kesehatan di kawasan Putri Cempo.

Baca Juga :  Diberi Kepercayaan oleh Bos, Perempuan Cantik asal Sukoharjo Ini Malah Gelapkan Uang Setoran Hasil Penjualan Semen

Posko kesehatan yang dibuka DKK Surakarta mulai pukul 10.00 WIB tersebut selain memberikan pelayanan kesehatan pada warga sekitar juga melayani warga Desa Plesungan, Karanganyar yang turut terdampak asap.

“Masalahnya harus segera diselesaikan. Yang jelas hulunya dibereskan, terus dilakukan pemadaman. Di hilirnya, kita standby agar masyarakat terus mendapatkan pelayanan kesehatan,” urainya.

Selain itu, Ganjar juga meminta para pemulung yang beraktivitas di TPA Putri Cempo ikut bertanggung jawab mencegah kebakaran. Apabila sudah terjadi kebakaran, pemulung juga diminta tidak tinggal diam.

Baca Juga :  Blusukan Online di 'Kampung Halaman', Gibran Rakabuming Langsung Disodori Keluhan Jalan Rusak

“Mohon maaf, kalau pemulung mencari sampah, mencari rezeki, jangan dibakar. Kalau tahu ada api ya dipadamkan. Kita juga harus bersiap dengan musim yabg akan datang, musim hujan kan banjir. Kita siap-siap saja,” tandasnya. Triawati PP