JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Cerita Keteladanan Dari Bumi Jepara. Saat Lain Daerah Diguncang Demo Anarkis, 5.000 Tokoh Lintas Agama dan Ormas Justru Bersatu Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Istigasah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa di Kabupaten Jepara, Senin (30/9/2019) malam. Foto/Istimewa
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Istigasah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa di Kabupaten Jepara, Senin (30/9/2019) malam. Foto/Istimewa

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM  Berbagai aksi demo di beberapa daerah, yang sebagian berujung anarkis akhir-akhir ini, memang memantik keprihatinan tersendiri. Namun di tengah eskalasi politik dan sosial yang meningkat saat ini, ada cerita menyejukkan datang dari salah satu daerah di Polda Jateng.

Cerita itu datang dari Bumi Kartini alias Kabupaten Jepara. Di tengah huru-hara di berbagai daerah, suasana kesejukan justru menyeruak di wilayah pantura itu.

Ya, kesejukan yang patut dijadikan teladan itu terungkap saat ribuan warga, tokoh lintas agama, sejumlah ormas hingga berbagai elemen menggelar istigasah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa.

Acara akbar tersebut digelar di Gedung MWC NU Tahunan di Kompleks Unisnu Jepara, Senin (30/9/2019) malam.

Sejumlah tokoh penting di seluruh Jepara hadir dalam kegiatan itu. Di antaranya Rois Syuri”ah PC NU Jepara KH Ubadillah Noor, Ketua PC NU Kab Jepara KH Hayatun Nufus Abdullah Hadziq, Ketua DPRD Sementara Ibnu Hajar, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, Dandim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto, dan Rektor Unisnu Jepara Dr Sa”adullah Assaidi.

Baca Juga :  60 Warga Pelanggar Protokol Kesehatan Disanksi Sosial
Foto/Istimewa

Berbagai ormas dan elemen mahasiswa juga turut hadir. Mulai dari PMII UNISNU Jepara, BEM UNISNU Jepara, Ketua MWC NU Se-Kabupaten Jepara, Ketua Ranting NU Se- Kabupaten Jepara, Ketua PD Muhammadiyah Jepara Fahrur Rozi,  tokoh agama Protestan, Katholik, Hindu, Budha Kabupaten Jepara, Ormas Lindu Aji, dan Bagana.

Setidaknya 5.000 jemaah dan warga ambil bagian memadati halaman kompleks Unisnu Jepara malam tadi. Hal yang menarik lainnya, sambutan Kapolres AKBP Arif Budiman juga membuat suasana makin khidmat dan sejuk.

Di hadapan ribuan jemaah, Kapolres Arif mengapresiasi kehadiran masyarakat Kabupaten Jepara malam itu yang bisa memberikan sebuah contoh atau keteladanan dari segala elemen.

Di mana semuanya bersama-sama memanjatkan doa untuk memohon keselamatan bangsa dan negara kita tercinta.

Baca Juga :  Pemkab Blora Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan

“Malam ini masyarakat Jepara membuat catatan sejarah yang akan di wariskan kepada anak cucu kita. Di saat ada beberapa daerah yang diwarnai dengan anarkisme dan di wilayah Jepara masyarakat justru berkumpul bersama memanjatkan doa dan bisa dijadikan contoh untuk kabupaten lain,” ujar Kapolres yang pernah meraih penghargaan sebagai penyidik Tipidkor terbaik dari Kapolri tersebut.

Dalam kesempatan itu, AKBP Arif juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Jepara atas dukungan dan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah selana ini.

Ia juga mengajak semua elemen untuk senantiasa menjaga persatuan, kerukunan demi kondusivitas dan kemajuan daerah maupun bangsa.

Ketua PC NU Kabupaten Jepara, KH Hayatun Nufus Abdullah Hadziq menyampaikan lewat momentum doa bersama malam ini, NU Jepara menaruh  harapan besar agar negara Indonesia tidak pecah dan tetap utuh. Wardoyo