JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Deputi Gubernur BI Berikan Kuliah Umum di Unisri

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan terkait peran dan fungsi Bank Indonesia dalam perekonomian di Indonesia, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan kuliah umum, Rabu (9/10/2019).

Kuliah umum berlangsung di ruang Seminar lantai 3, Unisri dan diikuti oleh 400 mahasiswa. Tampil sebagai pembicara, Dr Sugeng, Deputi Gubernur Bank Indonesia.

Baca Juga :  KKN Kreatif di Masa Pandemi, Mahasiswi UNS asal Sragen Ini Gencarkan Sosialisasi, Baksos Hingga Pasang MMT Cegah Covid di Kampung Sendiri. Tokoh Masyarakat Pun Sampaikan Apresiasi

Kuliah umum berlangsung semarak dan meriah, karena diselingi quis dengan berbagai hadiah menarik.

Dalam paparannya, Deputi Gubernur BI, Sugeng, menjelaskan bahwa peran dan fungsi Bank Indonesia adalah
menjaga kestabilan nilai tukar rupiah, mengendalikan tingkat inflasi, agar daya beli masyarakat tinggi, sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Ujian Tulis Berbasis Komputer UNS Gelombang I Diikuti 12.395 Peserta

Setelah memberikan kuliah umum, Deputi Gubernur BI, didampingi jajaran Rektorat dan Yayasan, menuju Gedung Perpustaan, untuk meresmikan BI Corner.

Seabagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemsrnews, pojok baca sumbangan BI menyediakan buku dan referensi seputar Bank Indonesia, serta buku-buku ekonomi, bisnis dan perbankan. suhamdani