JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Entah Apa yang Merasukimu Hingga Seorang Ibu di Sukoharjo Diduga Tega Buang Bayinya di Tempat Sampah

Olah TKP penemuan mayat bayi di tempat sampah Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Olah TKP penemuan mayat bayi di tempat sampah Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang ibu di Sukoharjo beinisial TS (35) diduga tega membuang bayi kandungnya ke tempat sampah.

Bayi laki-laki yang telah menjadi mayat itu ditemukan warga di tumpukan tempat sampah di Desa Bulakrejo RT 3 RW 7 Kecamatan Sukoharjo pada Kamis (5/9) lalu.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, menegaskan pelaku pembuangan bayi laki-laki tersebut diduga berinisial TS (35) warga Sukoharjo. TS merupakan ibu kandung dari bayi malang itu.

Baca Juga :  Innalillahi, Bocah 3 Tahun Meninggal Tenggelam di Saluran Somoulun Miratan Desa Grajegan Kecamatan Tawangsari Sukoharjo

Menurut laman resmi Polres Sukoharjo, Senin (14/10/2019), TS telah ditangkap tanggal 8 Oktober 2019 di rumahnya.

“Pengungkapan kasus ini berawal ketika Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Kota mendapatkan informasi dari sebuah rumah sakit. Terdapat pasien yang mencurigakan, yakni di tubuh pasien itu ari-arinya belum keluar, tetapi bayinya sudah tidak ada,” kata dia.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, unit PPA Polres Sukoharjo bersama jajaran Reskrim Polsek Sukoharjo Kota melakukan penyelidikan. Akhirnya petugas mendapat informasi bahwa yang diduga tega membuang bayi tersebut yakni TS.

Baca Juga :  Tragis Seorang Remaja Meninggal Diduga Usai Latihan Pencak Silat di Gatak Sukoharjo

“Dari hasil observasi, yang bersangkutan memang sedikit tertutup,” sebut dia.

Ketika diinterogasi, TS mengakui perbuatannya. Namun pihak kepolisian masih akan melukan uji DNA, untuk mencocokan DNA jenazah bayi laki-laki itu dengan DNA TS.

Kapolres membeberkan, TS ini berprofresi sebagai pelatih senam. Warga juga sempat curiga karena kondisi badan TS sebelumnya sedikit gemuk. Selain itu mendadak memakai pakaian yang berukuran besar. Aria/Polres Sukoharjo