loading...
Loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hubungan yang dikabarkan sempat menegang itu akhirnya cair dengan pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Pertemuan dua ketua umum partai itu berlangsung sekitar dua jam di kediaman Surya Paloh di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019) malam.

Usai pertemuan, Surya Paloh menyebut dirinya dan Prabowo mempunyai satu kesamaan pandangan dan pikiran tentang bangsa. Surya mengaku mereka saling berdiskusi ihwal kelemahan dan kelebihan masing-masing sehingga jika disatukan bisa memberikan sesuatu untuk bangsa.

“Saya dan Prabowo itu satu. Malam ini pun saya harus katakan, dengan segala kekurangan kami berdua, tekad kami, kami ingin negeri ini maju. Kami mau persahabatan yang pernah dan tetap ada pada diri kami ini merupakan modal besar untuk membangun kehidupan kebangsaan ini,” ujar Surya Paloh sambil tersenyum di kediamannya, bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019) malam.

Baca Juga :  Ini 7 Poin Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Terkait Percerainnya

Atas dasar itu, Surya tidak mempermasalahkan jika Gerindra bergabung ke koalisi Jokowi.

“Saya mana ada masalah. Kami yakin jika Pak Prabowo bergabung dengan koalisi pemerintahan, ini bersama-sama dengan tekad yang sama. Kalau memiliki keyakinan yang sama, apa yang menjadi masalah,” ujar dia.

Menyambut ucapan Bos Media Grup itu, Prabowo juga mengucapkan terimakasih karena Surya Paloh telah menerima kehadirannya.

Baca Juga :  Rapat Partai di Kantor Kementerian, Luhut Panjaitan Disentil Ma'ruf Amin

“Sahabat saya lama dari kecil ini. Kadang-kadang berseberangan, tetapi dalam suasana cinta tanah air, kita satu. Tadi kami bahas, kami menemukan titik persamaan yang baik,” ujar Prabowo Subianto di lokasi yang sama.

www.tempo.co

Loading...