loading...
Loading...
Kebakaran di wilayah Gunung Pegat Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Bencana kebakaran masih saja terjadi di Wonogiri. Kali ini melanda wilayah Gunung Pegat di Kecamatan Nguntoronadi, Senin (21/10/2019).

Api diketahui sejak pagi, dan hingga malam ini belum juga padam. Bahkan berjarak cukup dekat dengan lokasi SPBE.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan, awalnya api membakar di lahan milik warga di Temoyo Bumiharjo Kecamatan. Kronologis kejadian awalnya kepulan asap diketahui warga sekitar pukul 10.00 WIB. Namun karena tiupan angin semakin membesar dan melebar sehingga meluas.

Baca Juga :  Kebakaran Rumah di Ngebrak Kidul Kecamatan Giriwoyo Wonogiri. Kerugian Capai 120 Juta, Begini Kronologisnya

Upaya pemadaman dilakukan oleh warga dibantu tim TRC BPBD dan Relawan ICW Wonogiri dan relawan lainnya. Sekitar pukul 18.00 WIB api dapat dipadamkan, namun kemudian menyala lagi di sisi lainnya.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, lahan yang terbakar dengan tanaman tegakan jenis jati, johar dan beberapa pohon bambu,” kata dia.

Saat ini sejumlah mobil pemadam terjun di sekitar lokasi. Upaya penyekatan juga telah dilakukan untuk memutus pergerakan api. Aria

Loading...