loading...
Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum,Yoppy Rosimin, blak-blakan bicara soal alasan PB Djarum tetap berusaha melanjutkan program audisi beasiswa bulutangkisnya.

Yoppy menegaskan program audisi beasiswa yang digelar PB Djarum sejak 2006 itu murni untuk kejayaan bulutangkis di negeri ini. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri konferensi pers pembukaan Audisi Beasiswa Bulutangkis untuk area Solo Raya di Rumdin Bupati Karanganyar, Sabtu (26/10/2019).

“Saya bilang Pak Bupati Karanganyar ini sahabat. Karena Pak Yuli ini yang getol membela Djarum. Bahwa audisi ini digelar untuk menjaring talenta-talenta muda di seluruh Indonesia untuk direkrut, dibina menjadi juara-juara dunia. Seperti Butet dan lainnya,” ujar Yoppy di hadapan wartawan.

Yoppy kemudian menguraikan para bibit bulutangkis muda yang terjading audisi, nantinya akan disediakan semua fasilitas oleh PB Djarum.

Mulai dari peralatan bulutangkis, pengiriman ke turnamen, makanan bergizi, bahkan jika berhasil juara di level tertentu akan mendapatkan bonus.

Ia kemudian mencontohkan salah satu atlet jebolan PB Djarum yakni Lilyana Natsir atau Butet yang tadi juga hadir di sesi pers conference, sudah menerima 9 kali bonus dari PB Djarum atas prestasinya.

Baca Juga :  Jelang Pemakaman Ibunda Jokowi, Jalan Menuju Lokasi Kompleks Makam Disemprot Desinfektan. Kapolres Sebut Semua Petakziah Wajib Kenakan Masker dan Sarung Tangan

“Butet itu 9 kali dapat bonus. Yang lain mudah-mudahan bisa muncul Butet-Butet baru,” urainya.

Lebih lanjut, Yoppy menyampaikan selama ini, PB Djarum juga ditopang sejumlah sponsor papan atas di dunia perbulutangkisan. Seperti peralatan raket, sepatu, kaos dari Lining.

Kemudian sponsor lain dan sponsor baru juga ikut membantu kegiatan di PB Djarum.

“Kita welcome kok dan konsisten untuk sama-sama membina bulutangkis Indonesia supaya Indonesia tetap merajai bukutangkis dunia,” terangnya.

Selain penjaringan bibit lewat audisi, Yoppy menyebut PB Djarum juga berkolaborasi dengan klub-klub kecil yang ada di Indonesia.

Kemudian, pembinaan para atlet di PB Djarum ditangani para maestro dan legenda-legenda bulutangkis yang dulu juga pernah besar dari PB Djarum.

“Saya juga selalu mengajak pelatih-pelatih kita dari para legend untuk diskusi setiap saat bagaimana membina yang baik. Kita terus berupaya membina atlet muda bertalenta istimewa agar mengharumkan nama Indonesia di dunia. Mudah-mudahan ke depannya lancar,” terangnya.

Baca Juga :  Jumlah ODP Corona Karanganyar Melonjak Tajam, Anggota DPRD Provinsi Jateng Sebut Belum Tentu Karena Pemudik. Minta Pendataan Pemudik Diperketat dan Imbauan Karantina Mandiri!

Yoppy menyampaikan tak ingin larut dalam polemik yang sempat muncul dengan KPAI beberapa waktu lalu. Sebaliknya ia menegaskan sepanjang masih diberi kesempatan, PB Djarum

tetap berkomitmen menggunakan ruang untuk menjaring dan membina atlet bulutangkis muda di negeri ini.

“Sepanjang memang PB Djarum diberi ruang, akan kita akan gunakan ruangan itu. Kalau tidak, kita pamit baik-baik tinggalkan itu. Waktu itu kan memang tidak diberi ruang sama sekali. Tapi sekarang sudah diberi ruang. Akhirnya yang benar didukung semua orang. Sepanjang diberi ruang, kita akan selalu ada,” tandasnya. Wardoyo