JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Heboh, Mayat Pria Ini Ditemukan Duduk Seperti Sujud

tribunnews

JOMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat dan pengguna Jalan Surabaya – Madiun, Jawa Timur dihebohkan oleh temuan seorang pria yang tewas dalam posisi duduk, Rabu (2/10/2019).

Tragisnya, mayat pria tanpa identitas tersebut dalam  kondisi berlumuran darah. Diduga, pria tersebut merupakan korban pembunuhan.

Keberadaan sosok mayat tersebut pertama kali diketahui oleh Zainal Abidin (49), warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Zainal mengatakan, dia melihat sosok mayat tersebut saat berkendara ke arah barat dari Stasiun Kereta Api Jombang. Saat melintas di Jalan Basuki Rahmad tersebut, dia melihat ada sosok mencurigakan di atas jembatan jalan.

“Kronologi persisnya saya tidak tahu. Tadi waktu saya berkendara dari Stasiun ke arah Perak (barat), saya melihat ada sesuatu di atas jembatan. Semula saya tidak mengira kalau itu (mayat) orang,” ungkap dia, saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Sri Mulyani: Pemberian Vaksin Bakal Dilakukan dengan Standar WHO

Saat ditemukan mayat tersebut dalam kondisi terduduk tengkurap mirip orang sujud. Tubuh korban juga bersimbah darah yang keluar dari mulut, hidung dan pergelangan tangan.

Saat ditemukan, lanjut Zainal, sosok mayat laki-laki tersebut mengenakan kaos berwarna hijau dan bercelana pendek berbahan jins warna abu-abu.

“Waktu saya dekati, ternyata itu orang. Posisinya duduk tengkurap seperti orang sujud. Banyak darah keluar dari hidung, mulut sama dari pergelangan tangan,” kata Zainal.

Setelah memastikan bahwa yang dia jumpai adalah sosok mayat bersimbah darah, Zainal segera berbalik arah menuju Pos Polisi yang berada di sebelah timur Stasiun Kereta Api Jombang dan melaporkan penemuan mayat tersebut.

Baca Juga :  Kembali Gelar Unjuk Rasa, Buruh Tolak Ditawari Ketemu Staf Kepresidenan

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan temuan mayat itu, pihaknya langsung mendatangi dan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

Dari hasil identifikasi awal, polisi menduga mayat itu meruapakan korban pembunuhan. Adapun usia korban, diperkirakan sekitar 30 tahun.

“Kami masih melakukan tahap identifikasi. Kami duga ini korban pembunuhan. Untuk identitasnya masih kami cari, kami belum tahu siapa,” kata dia.

Kini, mayat tersebut dievakuasi ke RSUD Jombang dan pihak kepolisian masih menunggu hasil visum dari rumah sakit.

www.tribunnews.com