loading...
Super MOM di Carefour Mall Solo Baru, Grogol Sukoharjo. Dok. Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) Kabupaten Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan keluarga di rumah tempat penerapan pendidikan dan pengembangan kreatifitas anak berkebutuhan khusus (ABK) pertama dan utama.

Alasannya, rumah merupakan tempat meluangkan sebagian besar waktu dalam memandirikan ABK. Hal itu diungkapkan Etik Suryani dalam menghadiri kegiatan super MOM di Carefour Mall Solo Baru, Grogol Sukoharjo (23/10).

Pihaknya berharap kegiatan ini, dapat meningkatkan kreatifitas anak dalam menuangkan imajinasinya dalam memberikan warna di pola gambar yang sudah disediakan. Serta dapat pula memberikan apresiasi bagi ABK agar bersinergi dalam kegiatan.

Baca Juga :  Seperti Ini Sebaran Kasus Corona di Sukoharjo

Ketua panitia pelaksana Emmy Dwi Hastuti,mengatakan ABK mempunyai hak yang sama baik dalam hal pendidikan kesehatan maupun organisasi.

“Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antara orang tua anggota sanggar dan forum sanggar, pengetahuan tentang hak anak berkebutuhan khusus itu penting terkait pemahaman tentang hak perlindungan kesehatan, tumbuh kembang, serta pendidikan,” jelas dia. Aria