loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Para pelaku bisnis UMKM dituntut memiliki kemampuan untuk menguasai teknologi digital dan pemasaran secara online. Hal itu terungkap dalam pelatihan bisnis Online bagi pelaku usaha UMKM di selenggarakan Bagian Perekonomian di gedung Aula kantor PD. BKK. Tasikmadu kemarin.

Sebanyak 100 pelaku usaha UMKM di Karanganyar ambil bagian dalam pelatihan tersebut.

Pelatihan digelar dengan tema “ Dunia Online dan Google Untuk Bisnismu “.

Kabag Perekonomian Nur Aini menyampaikan, kegiatan pelatihan digelar sebagai upaya Pemerintah untuk mendorong pelaku bisnis di Karanganyar agar mampu menyebarluaskan bisnisnya.

Baca Juga :  Ibunda Jokowi Berpulang, Bupati Karanganyar Merasa Kehilangan. Sebut Almarhumah Tak Sombong Meski Punya Anak Presiden

“Katakanlah belum semua pelaku UMKM mampu untuk mengoperasikan internet maupun komputer, itu yang menjadi penghambat bagi para pelaku UMKM tersebut untuk kemajuan bisnisnya,” paparnya.

Ia menguraikan saat ini pelaku usaha dituntut meningkatkan ketrampilan dengan sistem digital secara online. Perkembangan saat ini memang menuntut para pelaku UMKM cerdas dan mahir serta paham betl peran era digital bagi bisnisnya.

“Ketika usaha sudah Go Online maka tidak dipungkiri bisa menuju Go Nasional bahkan Go Internasional,” tukasnya.

Dengan pemateri dari tim Google Indonesia yang tergabung dalam Gapuro Digital Solo, para pelaku UMKM diberi banyak materi bagaimana bisnis Ecommers (jual beli online) secara gamblang, untuk memudahkan para pelaku UMKM dalam memasarkan dagangannya. Wardoyo