JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Sosok Syahril Alamsyah Alias Abu Rara, Pelaku Penusukan Wiranto Perantau dari Medan

Syahril Alamsyah dan istrinya, keduanya pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto saat diamankan di Polres Pandeglang. Dok. Polres Pandeglang via Tribunjogja
   
Syahril Alamsyah dan istrinya, keduanya pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto saat diamankan di Polres Pandeglang. Dok. Polres Pandeglang via Tribunjogja

JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelaku penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto, Syahril Alamsyah alias Abu Rara ternyata baru merupakan warga Kota Medan yang baru setahun merantau ke Banten.

Di kota Medan, Syahril Alamsyah beralamat di Jalan Alfaka, Tanjungmulia Hilir, Medan Deli.

“Dulu dia kerja dan punya kantor sendiri bagian administrasi ijazah di Medan. Usaha isi ulang air mineral juga pernah. Dia juga aktif ikut pengajian baru-baru ini,” kata HT, seorang warga Tanjungmulia Hilir, Kamis (10/10/2019).

Sepengetahuannya, di Tanjungmulia Hilir, Fal alias Abu Rara memang orang yang hampir dikenal mulai dari Alfaka I sampai Alfaka VI.

“Orangnya pendiam dan enggak neko-neko. Kalau orang Alfaka, pasti taulah sama Bang Fal ini,” ujarnya lagi.

Dari cerita warga, Fal alias Abu Rara sudah pernah menikah sebanyak dua kali. Dengan istri pertama, ia sudah bercerai sekitar lima tahun lebih hingga akhirnya duda.

Baca Juga :  NasDem Mulai Bermanuver, PKS Tak Mau Bertemu Prabowo Sebelum Ada Ketetapan MK

“Kemudian dia menikah lagi dengan istri kedua, tapi enggak lama bercerai lagi. Dia jadi duda agak lama juga lalu kemudian baru merantau ke Jawa sana,” katanya.

Ia menambahkan, Fal alias Abu Rara tinggal di Alfka VI di rumah orangtuanya. Kondisinya saat ini rumah mereka terkena pembebasan lahan Tol Binjai-Medan.

“Rumahnya sudah dirubuhkan untuk pembangunan jalan tol. Bang Fal waktu itu masih di Medan. Setelah itu barulah dia merantau ke Medan,” jelasnya.

Wiranto Dirawat di RSPAD

Menteri Koordinator Bidang Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dibawa ke Rumah Sakit Pusat angkatan Darat Gatot Subroto, Kamis (10/10/2019) siang.

Sebelumnya pasca mengalami percobaan penusukan usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar,Wiranto sempat mendapat pertolongan medis di RSUD Berkah Pandeglang.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Ketika itu, Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobilnya.

Sampai akhirnya Wiranto dibawa ke RSPAD menggunakan helikopter untuk mendapatkan perawatan lanjutan dan intensif.

Pantauan Tribunnews.com, pukul 14.28 WIB, penjagaan di RSPAD tampak diperketat. Sejumlah mobil pejabat TNI tampak terparkit di lobi Paviliun Kartika.

Sementara itu beberapa menit lalu, tampak keluarga Wiranto yang tiba di lobi Paviliun Kartika. Dua perempuan yang baru tiba ini lanjut berpelukan lalu masuk ke dalam Paviliun.

Di sekitar Paviliun, tampak anggota Polri dan TNI berseragam lengkap melakukan penjagaan dibantu pihak keamanan rumah sakit.

www.tribunnews.com

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Inilah Sosok Syahril Alamsyah, Pelaku Penusukan Wiranto Perantau dari Medan, Artikel Asli

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com