JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Gembira, Blangko SIM di Polres Sragen Sudah Tersedia. Besok 633 SIM Bakal Diantar Langsung ke Alamat Pemohon, Ini Daftarnya! 

Baur SIM Polres Sragen, Aiptu Suwardi saat menunjukkan Smart SIM milik pemohon yang akan diantar ke alamat rumah oleh Satgas Delivery SIM. Foto/Wardoyo
Baur SIM Polres Sragen, Aiptu Suwardi saat menunjukkan Smart SIM milik pemohon yang akan diantar ke alamat rumah oleh Satgas Delivery SIM. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar gembira bagi masyarakat Sragen yang telah dan hendak mengurus permohonan surat izin mengemudi (SIM). Pasalnya, Polres memastikan saat ini blangko chip SIM sudah tersedia secara kontinyu.

Bahkan, Polres memastikan antrian pengurusan SIM yang belum sempat tercetak karena kekosongan blangko beberapa bulan lalu, kini juga sudah bisa dicetak dan diambil.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasatlantas AKP Dani Permana Putra mengatakan stok blangko SIM sudah tersedia sejak 22 September 2019. Dengan ketersediaan blangko itu, semua antrian SIM yang belum sempat tercetak selama beberapa bulan, kini sudah bisa diproses.

Bahkan, Jumat (11/10/2019) besok, Polres akan memberikan layanan antar ke alamat untuk pemohon SIM yang sudah jadi. SIM tersebut akan diantar ke alamat rumah oleh tim Satgas Delivery SIM yang melibatkan para petugas Bhabinkamtibmas di semua wilayah desa.

“Stok blangko SIM sudah tersedia normal. Besok kita akan launching layanan antar SIM untuk sebanyak 633 pemohon yang tersebar di 20 kecamatan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (11/10/2019).

Baca Juga :  Dibuang Sayang, Ini Foto-Foto Kebakaran Hebat Yang Meluluhlantakkan Pabrik Sepatu di Kalijambe Sragen

Sementara Baur SIM Polres Sragen, Aiptu Suwardi menguraikan jumlah 633 SIM yang akan didistribusikan besok terdiri dari SIM biasa dan Smart SIM.

Smart SIM di Polres Sragen. Foto/Wardoyo

SIM biasa dicetak untuk antrian tahun 2018 dan belum terambil, sedangkan yang antrian beberapa bulan terakhir sudah dicetak dengan smart SIM.

Hal itu dikarenakan menyesuaikan tahun antrian. Pasalnya untuk smart SIM harus menggunakan foto update terbaru dan tak bisa memakai foto lama.

“Kita cetak sesuai antrian tapi bertahap. Sekarang material blangko SIM sudah tersedia penuh. Misalnya hari ini lulus ujian, SIM langsung bisa jadi,” paparnya.

Suwardi menuturkan jumlah antrian SIM yang belum tercetak mencapai 14.000. Sementara pasokan material blangko sudah tersedia sesuai kebutuhan.

Mengingat banyaknya SIM yang harus dicetak, pihaknya membagi pelayanan dalam dua sesi.

Baca Juga :  Innalillahi, Korban Tewas Kecelakaan Maut di Sambungmacan Sragen Ternyata Seorang Dosen. Tewas Usai Terjatuh Lalu Digasak Tronton

Untuk pagi hari, pelayanan dikhususkan untuk pengurusan SIM baru dan perpanjangan.

Sedangkan siang hari untuk pelayanan pengambilan SIM yang sebelumnya tertumpuk karena menunggu blangko.

“Ini sementara kita selesaikan yang antrian bulan Juni dan Juli. Setelah itu baru antrian bulan Agustus. Untuk yang lama memang harus foto ulang, sedangkan antrian yang baru bisa langsung dicetak dengan smart SIM,” imbuhnya. Wardoyo

DAFTAR DISTRIBUSI SIM YANG AKAN DIKIRIM ALAMAT JUMAT (11/10/2019):

KECAMATAN- Jumlah SIM

Sambungmacan –  26

Sumberlawang –  26

Sukodono –  25

Gemolong – 33

Karangmalang – 50

Sidoharjo – 40

Miri – 16

Ngrampal – 26

Tanon – 33

Tangen – 17

Sambirejo – 25

Mondokan – 21

Kalijambe – 47

Gesi – 16

Gondang – 32

Jenar – 28

Kedawung – 29

Masaran – 40

Plupuh – 26

Sragen Kota – 77

Total SIM : 633 Buah