loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM– Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalan raya Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Selasa (8/10/2019). Akibat kecelakaan tiga kendaraan mengalami kerusakan selain itu kendaraan sempat menutup jalan mengganggu arus lalu lintas.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu truk Toyota Dyna dengan nomor polisi N-8238-TK, Daihatsu Grandmax B-9486-OJ dan Daihatsu Grandmax R-1763-RH.

Baca Juga :  Polisi Usut Pencemaran Limbah Usaha Celana Jins di Wonopringgo. Begini Pernyataan Kapolres 

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Selain itu, kendaraan sempat menutup jalan dan menghambat arus lalu lintas,” jelas kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Truk dikemudikan oleh Permana Putra David (25) warga Desa Bogol Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan Grandmax masing-masing dikemudikan oleh Junedi (45) warga Desa Banteran, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas dan Djaludin (61) warga Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas.

Baca Juga :  Di Balik Ganasnya Jalur Solo-Tawangmangu Yang Banyak Renggut Korban Nyawa. Begini Analisa dan Imbauan Kasatlantas Karanganyar!

Berdasarkan keterangan, sebelum kejadian truk melaju dari arah utara (Pemalang) menuju selatan (Purbalingga) membawa muatan semen perekat herbel dengan berat muatan sekitar 5 ton.

Sesampainya di jalan menurun Dusun Bayeman Desa Tlahab Lor, truk mengalami rem blong.

Akibat rem blong, truk tidak bisa dikendalikan sehingga menabrak dua kendaraan yang melaju dari arah berlawanan.

Selanjutnya truk menabrak tebing yang berada di sisi kanan jalan kemudian terguling ke tengah jalan hingga muatan tumpah berserakan.

Baca Juga :  Jadi Bandar Sabu, Bambang dan Ari Dibekuk Polisi Bersama Satu Tersangka Lain. Digerebek Satu Persatu di Rumahnya 

“Anggota yang mendatangi lokasi kemudian mengatur arus lalu lintas di tempat kejadian agar tidak mengganggu arus kendaraan. Dengan dibantu warga ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman, sedangkan muatan kendaraan truck dipindahkan ke kendaraan lain,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kasus kecelakaan tersebut selanjutnya diserahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Purbalingga untuk proses lebih lanjut. Kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi dari lokasi dan diamankan sebagai barang bukti. JSnews

Loading...