loading...
Kondisi tronton nahas yang hancur gasak pohon dan tiang listrik serta terguling di Ring Road Utara Sragen, Selasa (22/10/2019) siang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan tragis menimpa sebuah tronton di jalur ring road utara Sragen wilayah Sine, Sragen Kota, Selasa (22/10/2019) siang. Tronton bernopol H 1874 FQ itu menggasak pohon hingga ringsek sebelum kemudian terguling jatuh ke sawah.

Insiden itu terjadi di jalur ring road tepatnya sebelah barat SMPN 6 Sragen. Data yang dihimpun lokasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Tronton dikemudikan oleh Slamet Yudi (36) warga Jalan Banyubiru, Banyubiru, Ambarawa, Semarang.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Slamet mengatakan tronton berangkat dari Semarang dengan tujuan mengambil muatan ke PT DMST Plumbon, Sambungmacan, Sragen.

Ia mengemudi sendirian tanpa kernet. Sesampai di lokasi yang jalannya tanpa pembatas dan bahu jalan, mendadak rasa kantuknya datang.

“Ngantuk sekali. Seketika sedetik dua detik lepas, mobil sudah nabrak pohon. Lalu ngguling ke sawah,” ujarnya ditemui di lokasi.

Tronton dalam kondisi kosong itu terguling 90 derajat. Bagian depan tronton hancur sedangkan pohon yang ditabrak tumbang.

Baca Juga :  Terus Meroket, Jumlah ODP Corona Sragen Tambah 10 Orang, Jumlah PP Naik 511 Orang Jadi 2.216. Kesadaran Karantina Rendah, Bupati Sampai Ingatkan Nek Nggak Bisa Bakdo, Nggak Bisa Sungkem Wong Tuwo Lho!

Akibat kejadian itu, tiang lampu penerangan jalan milik DPU juga ambruk. Kabel jaringan telepon dan PLN yang ada di lokasi juga putus dan ambruk.

Beruntung, sopir masih selamat dan hanya mengalami luka kecil di bagian kaki kanan.

Slamet juga memastikan saat kejadian tak ada kendaraan di depannya maupun kejadian lain. Saat ditanya apakah sebelumnnya tidak istirahat, ia mengaku sebenarnya sudah istirahat tadi pagi.

Namun ia menyebut masih terasa capek dan badan belum sepenuhnya fit.

“Biasa Mas, tuntutan kerja. Alhamdulillah yang penting masih selamat. Tadi sempat syok sedikit,” tuturnya.

Sesaat seusai kejadian, tim unit Laka Polres Sragen langsung tiba di lokasi bersama BPBD Sragen. Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto melalui Aipda MZ Arifin yang ditemui di lokasi mengatakan kecelakaan murni disebabkan pengemudi yang mengantuk.

Baca Juga :  Jumlah PP Sragen Membeludak Sampai 7.780 Orang, Semua Bus Pembawa Pemudik Bakal Diperiksa di 3 Posko Ini. Semua Pintu Masuk ke Sragen Dipantau Untuk Sisir Pemudik Berkendaraan Pribadi!

Dari keterangan korban, saat kejadian tidak ada kendaraan lain dan situasi arus juga sepi.

“Murni karena pengemudinya ngantuk. Nanti tetap kita limpahkan ke unit Sragen. Karena berkaitan dengan kerusakan kabel PLN dan lampu PJU.Meskipun tidak ada korban jiwa, tetap kita pertemukan dengan pihak PLN dan DPU. Sementara kita hanya lakukan pengamanan arus saja sambil junggu evakuasi sampai selesai,” paparnya ditemui di lokasi. Wardoyo