loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sempat bersaing dengan Partai Golkar dalam kompetisi merebut kursi Ketua MPR, namun akhirnya Gerindra menarik diri, hingga Bambang Soesatyo dari Golkar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPR.

Namun demikian, hubungan partai Gerindra dan Partai Golkar tetap terjalin dengan baik. Bahkan, dengan wajah sumringah, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji struktur baru pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang diketuai oleh Bambang Soesatyo dari Golkar.

“Saya melihat ini susunan pimpinan MPR yang terbaik. Mudah-mudahan mereka bisa memenuhi harapan rakyat. Jaga harmoni dan kerukunan, jangan sampai jadi oligarki,” ujar Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Baca Juga :  Bantu Para Tenaga Medis, Anne Avantie Sumbang Baju APD

Seperti diketahui, sebelumnya Partai Gerindra dan Partai Golkar berebut kursi Ketua MPR. Pada detik-detik terakhir, Gerindra mengalah dan menyerahkan kursi Ketua MPR kepada Golkar. Akhirnya, Bambang Soesatyo terpilih secara aklamasi tanpa voting.

Sepekan setelah dilantik, Pimpinan MPR mulai bekerja. Di awal-awal menjabat ini, mereka terlihat kompak menyambangi sejumlah tokoh seperti mantan presiden dan para bekas kontestan pemilihan presiden 2019.

Kemarin, para pimpinan MPR menyambangi Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri dan hari ini mengunjungi bekas calon presiden Prabowo Subianto.

Besok, para pimpinan MPR rencananya akan menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Malam ini, struktur lengkap pimpinan menyambangi Prabowo Subianto. Hanya Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang absen. Pertemuan berlangsung sekitar dua jam.

Baca Juga :  Dampak Karantina Wilayah, 6.000 Ton Telur Tertahan di Jateng dan Jatim

www.tempo.co