JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Minimarket Semesta Terbakar Hebat. Ruko 3 Lantai Berikut Isinya Hampir Rp 0,5 Miliar Ludes, Pemiliknya Hanya Bisa Meratap Pasrah 

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda sebuah minimarket Semesta yang terletak di Jalan raya Gemawang-Muncar tepatnya di Dusun Kalinongko, Desa Gemawang, kemarin sore. Bangunan minimarket berikut dagangan di dalamnya senilai hampir Rp 0,5 miliar ludes tak tersisa

Kapolsek Jumo AKP Sudardjo menerangkan bahwa berdasarkan data yang berhasil dihimpun di TKP dan dari keterangan saksi, awal mula kebakaran diduga dari konsleting listrik pada mesin pompa air yang terletak di lantai 3 minimarket Semesta.

“Api diduga berasal dari konsleting pompa air yang dilantai 3 sehingga menghanguskan seluruh bangunan dan beberapa warung disebelahnya terdampak” terangnya dilansir Tribratanews Polda Jateng Sabtu (26/10/2019).

Baca Juga :  5.865 Siswa di Kudus Dapatkan Face Shield Gratis, 930 Santri Terima Bantuan PIP

Sudardjo menjelaskan bahwa sebelum kebakaran terjadi arus listrik disekitar wilayah Jumo mengalami pemadaman, dan karyawan minimarket menyalakan Genset. Namun karena bensin habis salah satu karyawan membeli bensin dan genset masih dalam kondisi menyala.

“Setelah karyawan kembali ternyata listrik sudah menyala dan diperkirakan aliran listrik genset yang masih menyala tersebut mengakibatkan terjadinya konsleting pada mesin pompa air otomatis pada lantai 3 dan kemudian membakar toko beserta isinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaiakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun ada beberapa karyawan yang mengalami luka ringan dan beberapa bangunan toko mengalami kerusakan dan api diketahui pukul 17. 45 Wib dan berhasil dipadamkan pukul 19.30 Wib.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Sabet Penghargaan Pembinaan Kampung Iklim

Ia menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menjaga rumah atau pertokoan pastikan sudah aman sehingga tidak terjadi kebakaran lagi.

Sementara itu, M Toyib selaku pemilik minimarket mengaku kaget dan pasrah atas kejadian tersebut.

Kerugian material akibat kebakaran minimarket miliknya ditaksir mencapai Rp 500 Juta rupiah. JSnews