loading...
Loading...
Rasi Joase Niakhe. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR RM Said Karanganyar akhirnya ditutup, Selasa (29/10/2019). Sebanyak 28 pebulutangkis berbakat akhirnya resmi mengantongi tiket ke final audisi di Kudus, 20-22 November mendatang.

Salah satu peraih super tiket adalah pebulutangkis putri asal Sleman, Rasi Joase Niakhe Munajad (12).

Siswi kelas VII SMP itu menjadi peraih pertama Super Tiket di kelompok U-13 putri. Ia meriah tiket setelah mengalahkan pemain asal Ngawi, Keyzia Lirna Virna Rosita Dewi.

Super tiket di Audisi Solo Raya ini sekaligus mengakhiri penantian panjangnya yang telah tiga kali mengikuti audisi PB Djarum.

“Rasanya seneng banget. Tahun lalu, saya dua kali ikut audisi. Di Surabaya gagal, lalu ikut audisi di Purwokerto, dapat Super Tiket tambahan. Tapi kalah saat final audisi di Kudus,” ujar Rasi, usai pertandingan.

Baca Juga :  Pingin Coba Wisata Bernuansa Desa Tempo Dulu? Ini Dia Destinasi Baru Bernuansa Kuliner Singkong di Jatisobo Karanganyar

Setelah kalah di dua audisi, siswi kelas VII MTsN 10 Sleman ini tak patah semangat. Ia memutuskan kembali ikut audisi di Solo Raya yang dimulai 27 Oktober kemarin.

Dengan bekal postur tubuh mumpuni dan skill terus terasah, Rasi akhirnya berhasil.meraih Super Tiket pertama, yang akan mengantarkannya berlaga di final audisi.

“Senang. Senang banget, bisa dapat Super Tiket,” urainya.

Rasi mengaku mengidolakan pebulutangkis Korea Selatan An Se Young. Kehebatan pemain muda Korea yang barusaja menjuarai French Open 2018 itu menjadi inspirasinya.

“Dia bisa juara dunia usia 17 tahun. Saya suka dia,” tuturnya.

Rasi mengaku tak ingin kalah lagi di final audisi. Sebab, cita-citanya memang bergabung di PB Djarum, agar bisa menjadi atlet badminton profesional.

Baca Juga :  8 Kapolres dan 6 Pejabat Tinggi Polda Jateng Dimutasi. Ada 2 Kapolres dari Solo Raya, Berikut Daftar Lengkapnya! 

Dia akan menambah porsi latihan, sebagai bekal untuk berlaga di final audisi. Menurutnya, rata-rata porsi latihannya adalah 2,5 jam hingga 3 jam per hari.

“Porsi latihan ditambah, jalani dan lewati semua proses sebaik mungkin,” imbuhnya. Wardoyo

 

Loading...