JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Perkuat Kualitas Pendidikan , Yayasan Ardya Garini Lanud Adi Soemarmo Gandeng UNS

madu borneo
madu borneo
madu borneo

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Yayasan Ardya Garini di Graha Lanud Adi Soemarmo, Kamis (10/10/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Yayasan Ardya Garini di Graha Lanud Adi Soemarmo, Kamis (10/10/2019).

Dalam penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Dr Mardiyana MSi dengan di dampingi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr.rer.nat.sajidan M.Si dan Lia Adrian Damanik perwakilan dari Ketua Cabang Yayasan Ardya Garini Lanud Adi Soemarmo dengan didampingi Komandan pangkalan TNI AU Adi Soemarmo kolonel Adrian P Damanik.S.T.

Baca Juga :  Pencurian Kotak Amal di Masjid Pasar Legi, Pelaku Sempat Salat Dhuha dan Akhirnya Tergoda Melihat Kotak Kayu Berisi Uang

Prof Dr.rer.nat.sajidan M.Si mengatakan perjanjian kerjasama ini membahas tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia (tenaga pendidik dan tenaga kependidikan) dalam meningkatkan mutu pengelolaan dan pembelajaran, pengembangan laboratorium sekolah untuk seluruh mata pelajaran yang diajarkan bagi siswa siswa Play Group, TK, SD, SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo dan peningkatan kualitas siswa dalam bidang akademik maupun non akademik.

Perjanjian Kerjasama ini diadakan dalam rangka meningkatkan dan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya manusia yang ada di kedua belah pihak berdasarkan saling membantu dan saling menguntungkan.

Baca Juga :  Telah Hadir, Buku Panduan Menulis Artikel untuk Guru

Lebih lanjut Komandan pangkalan TNI AU Adi Soemarmo kolonel Adrian P Damanik S.T. mengatakan bahwa perjanjian kerjasama dengan FKIP UNS sangat diharapkan bisa meningkatkan mutu pengelolahan dan pembelajaran disekolahan dibawah Yayasan Ardy Garini diantaranya Play Group, TK, SD, dan SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo.

“Kami berharap FKIP UNS selalu menjadi pendampingan untuk bisa bersinergi supaya kualitas pendidikan di sekolahan Angkasa Lanud Adi Soemarmo bisa bersaing di kabupaten Karanganyar,” tukasnya. Triawati PP