JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PLN Solo Buka Posko Siaga RI 1

Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Surakarta membuka posko siaga Republik Indonesia (RI) 1, Kamis (3/9/2019). Istimewa
loading...
Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Surakarta membuka posko siaga Republik Indonesia (RI) 1, Kamis (3/9/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Surakarta membuka posko siaga Republik Indonesia (RI) 1, Kamis (3/9/2019). Posko tersebut berada di Jalan Pleret Raya, Desa Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, bertempat di lokasi sekitar kediaman Presiden Joko Widodo.

Selain membuka dan meresmikan posko siaga RI 1, PLN Solo juga meningkatkan jumlah jalur listrik posko dari tiga jalur menjadi lima jalur listrik. Menurut Plt Manajet Komunikasi PLN Distribusi Jateng dan DIY, Haris, posko tersebut memberikan sarana kesiagaan PLN di jalan Pleret Raya.

Baca Juga :  Ini 5 Rumah Sakit di Solo Jadi Rujukan Lini Kedua Penanganan Virus Corona

“Kami menyiapkan teknis khusus untuk posko ini berupa 3 penyulang, 1 genset dengan 1 UPS. Jadi selain memberikan pelayanan pada jalur VVIP, posko juga memberikan pelayanan pada warga biasa. Jadi fasilitas ini bisa dimanfaatkan keluarga RI 1 dan warga sekitar,” urainya, Kamis (3/10/2019).

Pada kesempatan yang sama, PLN UP3 Surakarta juga melakukan pemeliharaan jaringan yang dilakukan oleh tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB).

“Oada bakti pdkb yang dilakukan khusus Jogja melaksakan pemeliharaan jaringan 20 kv yang diarahkan jaringan khusus vvip atau ke kediaman RI1. Jalur yang dilakukan pemeliharaan dipusatkan ke Adi Soemarmo ke selatan Jalan Letjen Suprapto dengan 18 armada dan 9 tim, 1 tim 2 terdiri dari armada,” tukas Haris. Triawati PP