JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pramono Anung: Pelantikan Presiden Jokowi Tetap 20 Oktober 2019

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung saat ditemui usai membuka Munas HIPMI ke-16, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019) / tempo.co
madu borneo
madu borneo
madu borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sempat beredar kabar pelantikan Presiden dan Wapres terpilih, Jokowi- Ma’ruf Amin dimajukan sehari, namun Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan, tidak ada perubahan soal waktu pelaksanaan pelantikan.

Pramono mengatakan, pelantikan Jokowi – Ma’ruf Amin tetap akan dilakukan pada 20 oktober 2019. Ia malah membantah bahwa Jokowi ingin pelantikannya dimajukan satu hari.

Baca Juga :  861 Santri di Jabar dan Jateng Positif Covid-19, Kemenag Terjunkan Tim Satgas

Pramono menyebut Jokowi adalah orang yang paham tata negara. Sebabnya pelantikan tetap mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Karena periodisasi DPR dan periodisasi itu sudah fix lima tahunan. Enggak boleh maju sehari, enggak boleh mundur sehari,” ujarnya.

Isu Jokowi minta pelantikannya dipercepat pertama kali dilontarkan oleh Ketua Umum Pro-Jokowi, Budi Arie Setiadi. Ia menyebut Presiden Jokowi yang meminta pelantikannya dimajukan sehari.

Baca Juga :  Polri: Cuitan Syahganda Picu Kerusuhan dalam Demo Omnibus Law Bisa Dibuktikan

Budi tak membantah masih ada kekhawatiran masyarakat soal adanya kemungkinan penumpang gelap yang ingin mengagalkan pelantikan presiden / wakil presiden.

Terkait hal itu, kata Pramono, pernyataan Budi tidak mewakili istana.

“Yang menyampaikan, kan, bukan dari Istana tapi dari yang mendengar-mendengar,” kata dia.

www.tempo.co