loading...
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Pelarian preman kampung dengan inisial MA (47) warga Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen akhirnya kandas setelah ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Kebumen. Preman sadis itu dibekuk setelah memalak para wisatawan.

Tersangka ditangkap pada hari Senin (14/10/2019), karena diduga telah melakukan pencurian dengan kekerasan kepada wisatawan Pantai Petanahan Kebumen yang sedang berekreasi.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat konferensi pers, tersangka ditangkap atas kasus yang dilakukannya pada tahun 2015 silam.

“Tersangka ditangkap karena kasus pencurian dengan kekerasan. Korban dipaksa dimintai sejumlah uang. Untuk memuluskan aksinya, tersangka mengancam para korban menggunakan senjata tajam jenis sabit,” jelas AKBP Rudy didampingi Kasat Reskrim AKP Edy Istanto, dilansir Tribratanews Polda Jateng, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga :  Berbahaya, Menyemprotkan Desinfektan ke Manusia. Ganjar Ingatkan Kandungannya Bisa Bahaya Untuk Paru-Paru

Saat kejadian, tersangka bersama tiga tersangka lainnya mendatangi korban Nursaid (32) dan Zakia (18) saat berekreasi.

Para tersangka mengancam akan menyakiti korban jika tidak menyerahkan sejumlah uang.

Selanjutnya karena ketakutan, korban akhirnya menyerahkan uang kepada para tersangka sebanyak Rp 400.000 .

Tersangka MA merupakan tersangka ketiga yang berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Kebumen.

Baca Juga :  Bikin Resah Saat Darurat Corona, Belasan Anak Punk Laki-Laki dan Perempuan Dikukut Polisi di depan Kantor Telkom

Dua tersangka inisial TR dan SU sudah diamankan dan menjalani masa hukuman. Selanjutnya tersangka ST masih menjadi daftar pencarian orang. JSnews