loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM Satreskrim dan Polsek jajaran Polres Cilacap sukses menggulung 24 tersangka curanmor dan begal di wilayah setempat selama dalam waktu 20 hari terakhir.

Para komplotan itu dibekuk selama operasi Sikat Candi 2019. Polisi juga menyita barang bukti 26 unit sepeda motor berbagai merk, serta barang elektronik hasil kejahatan dari 14 kasus pencurian yang berhasil diungkap.

Empatbelas kasus itu terdiri 2 kasus pencurian dengan kekerasan serta 12 kasus pencurian dengan pemberatan.

Hal tersbut diungkapkan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Wakapolres Kompol Agus Sulistianto saat konferensi pers di Mapolres Cilacap, kemarin.

Kompol Agus menjelaskan bahwa Sepeda motor disita dari pelaku dibeberapa wilayah di kabupaten Cilacap serta ada beberapa yang disita dari wilayah Jawa Barat.

Baca Juga :  Tolak Pindah dari Bengkok, Ratusan Warga Kepung Kantor Bupati Wonosobo 

Selain sepeda motor petugas juga berhasil menyita puluhan unit Handphone dan laptop berbagai merk

hasil kejahatan serta kunci T, gergaji, linggis serta senjata tajam yang digunakan pelaku saat melakukan aksi kejahatan.

“Modus operandi para pelaku antara lain dengan cara membongkar rumah, menggunkan kunci T, dan juga pelaku mobile melihat lengahnya dari korban yang memerkir kendaraan tanpa pengawan,” papar Wakapolres dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Salah satu dari pelaku yang ditangkap adalah Residivis yang bernama Resi (40) warga Sidanegara, Cilacap yang tercatat lebih dari 3 kali melakukan tindak kejahatan pencurian.

Baca Juga :  Tak Bisa Nyanyi, Endang S Taurina Akhirnya Putuskan Ikut Transmigrasi

Dari tangan Reksi, petugas menyita 1 unit sepeda motor Yamaha Lexy yang diambil saat diparkir didepan rumah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. JSnews

Loading...