JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

500 Pesepeda Selesaikan Finish Pertama Tour De Borobudur di De Tjolomadoe

Sebanyak 500 pesepeda berhasil menyelesaikan finish pertama Tour De Borobudur di De Tjolomadoe, Sabtu (2/11/2019) sore. Istimewa
Sebanyak 500 pesepeda berhasil menyelesaikan finish pertama Tour De Borobudur di De Tjolomadoe, Sabtu (2/11/2019) sore. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 500 pesepeda berhasil menyelesaikan finish pertama Tour De Borobudur di De Tjolomadoe, Sabtu (2/11/2019) sore. Selanjutnya, mereka akan bergabung dengan 1.200 pesepeda lainnya meneruskan langkah menuju Borobudur dengan start Minggu (3/11/2019) pagi.

Sekjen Semarang Bicycle Association (Samba), Hendra Dharmanto menyebutkan, perjalanan para peserta Tour De Borobudur 2019 dimulai dari etape pertama dari Kota Lama Semarang dan finish di De Tjolomadoe.

“Etape pertama memiliko track yang sedikit lebih sulit, maka yang mengikuti adalah penghobi serius dengan jam terbanh latihan cukup tinggi. Ada 500 peserta yang berhasil menyelesaikan etape pertama ini dan sempat diwarnai hujan-hujanan di daerah Salatiga,” urainya.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Hendra menambahkan, event ini merupakan kesemlatan emas untuk mengunggulkan pariwisata di Jawa Tengah.

“Ini event tahunan dan setiap tahunnya meski tujuan sama yaitu Borobudur namun rute yang ditempuh dipastikan selalu berbeda,” imbuhnya.

Istri Gubernur Jateng, Siti Atikoh. Istimewa

Istri Gubernur Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo terlihat menjadi salah satu peserta tour yang menyelesaikan finish etape pertama Tour De Borobudur kali ini.

“Bangga bisa terlibat dalam kegiatan kali ini. Sejak ditetapkan jadi event pariwisata propinsi saya selalu ikut, ini momen eksplore Jawa Tengah yang sesungguhnya. Tadi lewat Demak, Mrapen, Salatiga lalu finish di Karanganyar,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mengawali start Tour De Borobudur 2019 di Kawasan Kota Lama Semarang, Sabtu (2/11/2019). Ganjar dan 500 pesepeda lain terlihat antusias bersiap untuk menaklukan rute sepanjang 265 Km

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Dalam sambutannya, Ganjar berharap Tour de Borobudur tak hanya menjadi ajang olahraga namun juga turut membangkitkan pariwisata.

“Mengawali start hari ini sengaja Kota Lama yang dipilih. Harapannya para pesepeda setelah kegiatan ini bisa berkunjung ke sini,” tukasnya.

Tour de Borobudur 2019 sendiri dibagi menjadi dua kategori berbeda, yakni Kategori 200 Km yang diikuti 500 peserta dan Kategori 100 Km yang diikuti 1700 peserta. Triawati PP